Menu Tutup

Workshop Kurikulum Berbasis OBE

Fakultas Hukum Unsoed pada sabtu 5 Agustus 2023 selenggarakan Workshop Kurikulum berbasis Outcome Base Education (OBE) di Pangandaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian agenda Lokakarya Kurikulum yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali untuk merumuskan kurikulum baru di Fakultas Hukum.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Sulyanati, S.H., M.SI, M.Kn. Dalam paparannya beliau menjelaskan tentang Kompetensi Lulusan Sarjana Hukum Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Dunia Kerja. Paparan ini menjelaskan bahwa kompetensi dimaksud meliputi kemampuan beradaptasi dan bekerjasama dalam menerapkan ilmu pengetahuan serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya.

Dalam sambutan kegiatan ini, Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa kurikulum berbasis OBE merupakan suatu keniscayaan, sebuah perkembangan paradigma akademik yang dapat meningkatkan mutu dan pelayanan Fakultas Hukum Unsoed. Agenda workshop ini secara lengkap dihadiri oleh seluruh elemen sivitas akademika, tidak hanya dosen melainkan juga terdapat tenaga administrasi dan mahasiswa. Dialog intens diajukan kepada narasumber terutama ketika membahas prospektif yang dapat diraih oleh seorang Sarjana Hukum.

Untuk memeriahkan agenda dan mengakrabkan antar sivitas akademika, dilaksanakan agenda rekreasi di kawasan pengandaran. Harapannya sinergitas antara Dosen, Tenaga Administrasi, dan Mahasiswa bisa lebih optimal.

Posted in Berita