Menu Tutup

Lokakarya Kurikulum FH Unsoed 2023

Fakultas Hukum Unsoed pada Senin 31 Juli 2023 menyelenggarakan agenda Lokakarya Kurikulum bertempat di Graha Adhyaksa – Auditorium Prof. ST Burhanuddin. Lokakarya ini diselenggarakan setiap 4 tahun sekali untuk meninjau kurikulum merumuskan kurikulum yang menjadi dasar dari pelayanan akademik di Fakultas Hukum Unsoed.

Ketua Panitia Workshop Kurikulum Fakultas Hukum UNSOED, Dr. Setya Wahyudi, S.H., M.H. mengungkapkan bahwa workshop ini akan dilaksanakan selama tiga hari di Kampus dan akan dilanjutkan di Pangandaran. Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H.,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya kegiatan Workshop Kurikulum ini. Prof Fauzan mengatakan bahwa dalam workshop kurikulum nanti membutuhkan pemikiran semua pihak. Disampaikannya bahwa penanggung jawab mata kuliah bukanlah pemilik mata kuliah tersebut. “Tidak menutup kemungkinan bahwa mata kuliah yang kita ampu saat ini akan berubah karena tuntutan perkembangan zaman,”jelasnya. Prof. Fauzan juga menyampaikan terkait dengan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka bahwa tetap diperlukan pembekalan yang cukup bagi mahasiswa terkait mata kuliah yang akan dikonversi. Melalui workshop ini diharapkan akan dihasilkan kurikulum fakultas hukum yang mengikuti perkembangan zaman.

Agenda lokakarya kurikulum ini berjalan antusias, dihadiri oleh berbagai unsur sivitas akademika dan menghadirkan beragam ahli diantaranya 1.) Bapak Ir. Juni Sumarmono, Msc. Phd, IPU selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M Unsoed); 2.) Bapak Rusdi Ruswoyo, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto sekaligus Alumni FH Unsoed; dan 3.) Bapak Dodik Setiawan Nur Heriyanto, S.H., M.H., LLM., Ph.D selaku Akademiisi Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII).

Fakultas Hukum Unsoed, Humanis dan Berkarakter!

Posted in Berita