Menu Tutup

Kunjungan Delegasi Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman ke Fakultas Hukum Prince Songkla University, Thailand

HAT YAI, Thailand, 9 Agustus 2023 – Sebuah langkah penting dalam upaya peningkatan kerjasama internasional telah dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed). Pada tanggal 9 Agustus 2023, perwakilan dari FH Unsoed, yakni Manunggal Kusuma Wardaya, S.H., LL.M., Ph.D., dan Dr. Sri Wahyu Handayani, S.H. M.H., melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum Prince Songkla University (FH PSU) di Hat Yai, Thailand.

Tujuan utama kunjungan ini adalah penandatanganan Final Draft Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua institusi pendidikan hukum yang berlokasi di Asia Tenggara. Hal ini merupakan sebuah tonggak sejarah yang akan meningkatkan kualitas pendidikan, riset, serta kerjasama lainnya di antara kedua fakultas hukum.

Delegasi dari FH Unsoed disambut hangat oleh Dekan FH PSU, Asst. Prof. Sutthichai Ngamchuensuwun, beserta jajarannya. Semangat kerjasama dan kolaborasi terasa kental saat prosesi penyambutan berlangsung.

Selain penandatanganan Final Draft MoU, kunjungan ini juga diisi dengan dua public lecture yang menarik. Manunggal Kusuma Wardaya, S.H., LL.M., Ph.D., memberikan pemaparan mengenai “Indonesian Constitutional Law at a Glance”. Sementara Dr. Sri Wahyu Handayani, S.H. M.H., memberikan insight mengenai “Land Rights in Indonesia for Foreigners”.

Dengan kunjungan dan serangkaian kegiatan ini, diharapkan hubungan dan kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman dan Fakultas Hukum Prince Songkla University akan semakin erat dan produktif di masa yang akan datang.

Posted in Berita, News