Menu Tutup

Tasyakuran Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman yang ke-32

Tasyakuran dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman yang ke-32. Bertempat di Gedung Yustisia III Fakultas Hukum UNSOED Senin 13 Mei 2013. Pada Dies Natalis kali ini Fakultas Hukum mengusung tema “Membangun bersama, Fakultas Hukum sebagai Lembaga Pendidikan Hukum yang terpercaya, unggul, berdaya saing global dan berkearifan lokal”. Kegiatan dihadiri oleh para Dekan Fakultas di lingkungan UNSOED, Anggota Senat Fakultas Hukum, Ketua LPPM UNSOED, Sesepuh Fakultas Hukum UNSOED, Staf Pendidik dan Kependidikan, Alumni serta civitas akademika Fakultas Hukum UNSOED. Ketua panitia Drs. Antonius Sidik Maryono S.H., M.S. dalam laporannya menyampaikan Dalam Rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Hukum UNSOED yang ke-32 selain Tasyakuran juga akan diselenggarakan Jalan Sehat dan Sepada santai, Donor Darah, pengobatan gratis, Anjangsana, Seminar dan Workshop yang akan dilakukan oleh masing-masing bagian dengan bekerjasama dengan BEM dan Unit Kegiatan Mahasiswa serta Pentas Seni. Beliau berharap dengan kegiatan tersebut akan semakin mempererat kekeluargaan di Civitas Akademika FH UNSOED.

Dekan Fakultas Hukum UNSOED Dr. Angkasa S.H., M.Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Tasyakuran memperingati Dies Natalis sebagai wujud rasa syukur sekaligus mengakui dan mengapresiasi eksistensi jasa para pendiri Fakultas Hukum UNSOED. “Memperingati Dies Natalis mempunyai tiga makna yaitu melakukan suatu perenungan untuk mereview tentang apa yang sudah dilakukan, apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan”, ungkap Dekan. Lebih lanjut Dekan menerangkan kilas balik sejarah berdirinya FH UNSOED sampai dengan sekarang baik sarana dan prasarana perkuliahan, tenaga pendidik dan kependidikan, UKM dengan prestasinya sampai dengan jumlah lulusan. “FH sudah membentuk kepanitiaan pembentukan program Doktor Ilmu Hukum dan Program Magister Kenotariatan yang merupakan tuntutan riil dari masyarakat dan tuntutan riil pengembangan institusi”, ungkap Dekan. Dekan berharap kedepan FH menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas yang didukung SDM Dosen dan tenaga kependidikan serta sarana dan prasarana yang sangat memadai sehingga dapat mensejajarkan diri dengan Perguruan Tinggi yang lebih jauh establish dan mempunyai nama besar. Selanjutnya, perwakilan sesepuh Fakultas Hukum yang diwakili oleh Prof. Dr. Iswanto, S.H., berkesempatan menyampaikan pesan-pesan moril dan semangat bagi seluruh civitas akademik Fakultas Hukum. Puncak Acara Tasyakuran dilakukan Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dr. Angkasa S.H., M.Hum dan diserahkan kepada Prof. Dr. Iswanto, S.H. sebagai sesepuh Fakultas.

   Dalam acara yang dihadiri oleh dosen, karyawan dan alumni serta civitas akademika Fakultas Hukum UNSOED tersebut dilakukan juga penyerahan penghargaan tahun 2013 kepada Dosen/Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Pengelola Keuangan Berprestasi serta Mahasiswa berprestasi. Dalam prosesi terakhir, dilakukan doa bersama dan Tausiah oleh Ustadz Drs. KH. Tyaefur Arafat, M.Pd. selama kurang lebih 25 menit. Beliau menyampaikan secara singkat tentang kebaikan dalam menjalani hidup secara damai dan saling menghargai antar sesama, khususnya dilingkungan tempat bekerja atau belajar. Memberikan manfaat bagi orang lain, selalu bersyukur atas nikmat yang didapat dan tidak melakukan tindakan menyeleweng termasuk korupsi. (hans)

Posted in Berita