Menu Tutup

Semangat Mahasiswa Baru Membara Dalam Technical Meeting (TM) OSMB Fakultas Hukum UNSOED

Semangat OSMB membara ke seluruh Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Terlihat dari banyaknya mahasiswa baru (maba) yang antusias mengikuti Technical Meeting (TM) OSMB DINAMIT 2012 Jum’at (31/8). Sekitar kurang lebih 400 maba dari 486 maba yang diterima di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman. Para maba bahkan sudah datang ketika acara yang seharusnya mulai pukul 07.30 ini belum dilaksanakan.

Technical meeting atau TM merupakan salah satu dari serangkaian acara rutin OSMB. TM diadakan untuk membekali maba dengan pengetahuan-pengetahuan sebelum OSMB dilaksanakan, seperti penugasan serta dresscode. Selain itu maba juga dikelompokkan kedalam kelompok-kelompok. Hal ini untuk memudahkan penugasan-penugasan yang diberikan dan menambah teman dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda  yang ada di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Untuk OSMB tahun ini, Panitia mahasiswa baru Fakultas Hukum UNSOED mengusung tema yaitu “DINAMIT” yang artinya Dengan Pendidikan tanamkan Jiwa Nasionalisme mahasiswa yang peduli dan kreatif.
Salah satu maba yang tidak mau menyebutkan namanya, menuturkan, “TM berguna sekali untuk maba seperti saya dalam mempersiapkan OSMB nantinya. Walaupun pertamanya agak nervous ketemu kakak-kakak senior, tapi acaranya asyik.”
 
Ketua Panitia OSMB DINAMIT 2012, Hilman Maulana Yusuf, menekankan agar para peserta dapat mengembangkan kepedulian dan  kreativitasnya dalam berkarya sesuai dengan tema OSMB tahun ini, Dengan Pendidikan tanamkan Jiwa Nasionalisme mahasiswa yang peduli dan kreatif. Rangkaian kegiatan pun turut disusun secara runtut.antara lain pengenalan tentang Fakultas Hukum UNSOED, pengenalan acara OSMB, pengisian KRS, dan penugasan OSMB. Para maba sangat antusias dalam OSMB Fakultas Hukum yang nantinya akan dilaksanakan tanggal 6, 7, dan 8 September 2012. (MH)
Posted in Berita