Menu Tutup

Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Hukum UNSOED angkatan 108

Bertempat di lantai 2 Gedung Justitia III Fakultas Hukum UNSOED, pukul 08.00 dilaksanakan Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Hukum UNSOED angkatan 108 Periode Maret 2013. Acara tersebut diikuti sebanyak 103 Wisudawan (88 Mahasiswa Reguler, 12 Mahasiswa Non Reguler dan 3 Mahasiswa Paralel) didampingi orangtua/wali. Diantaranya, terdapat 6 Mahasiswa Berprestasi. Mereka memperoleh gelar Cumlaude ini mendapat penghargaan langsung dari Dekan Fakultas Hukum. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi ini diberikan kepada Lintang Rizki Puspitasari, Nuni Silvana, Pamela Beathrice Aritonang, Elizabeth Lystia Wibisana, Rentauli Simanjuntak dan Tiara Melda Azmila.

Rasa bangga dan haru meliputi para Calon Wisudawan yang hadir di dalam gedung Justitia III Fakultas Hukum besama orang tua, saudara, teman dekat, yang datang lebih awal sebelum acara resmi pelepasan dimulai. Mereka berfoto bersama mengabadikan setiap momen yang memang langka ini bagi semua Calon Wisudawan.

Sementara itu Tiara Melda Azmila Calon Wisudawan peraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) Tertinggi dengan IPK 3,71. dalam sambutannya mewakili teman-temannya mengatakan, bahwa momen pelepasan ini bukanlah akhir dari mimpi dan perjuangan tapi merupakan awal petualangan untuk menempuh tantangan dan kehidupan baru sebagai sarjana hukum didunia kerja. Dengan segala kerendahan hati tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Fakultas Hukum UNSOED. Acara Pelepasan para calon wisudawan dihadiri oleh para wisudawan, orangtua wali, Pimpinan Fakultas, Dosen, Karyawan, mahasiswa, perwakilan BEM dsn UKM serta dihibur oleh tari Saman dari UKM ALSA, Paduan Suara Yusticia, dan Performance dari Dosen serta mahasiswa.

Dekan Fakultas Hukum UNSOED Dr. Angkasa, SH, M.Hum turut berbahagia dengan ucapan selamat dan terimakasih kepada para wisudawan dan wisudawati telah memberikan prestasi yang terbaik buat fakultas. ”Semoga kesuksesan ini menjadi awal yang baik untuk menyambut kesuksesan-kesuksesan berikutnya,” tegas Angkasa. Selain itu juga Belaiu menyampaikan bahwa seremonial pelepasan ini merupakan serangkaian proses pra penghujung mahasiswa menyelesaikan masa studinya sebelum wisuda. Selesai wisuda merupakan awal dari perjuangan yang sejati seperti kata pepatah bahwa “akar pendidikan itu memang pahit, tapi buah pendidikan adalah manis. Lulusan Fakultas Hukum dituntut berupaya lebih optimal agar menjadi lulusan yang profesional dan jangan cepat puas. (Hans)

 

Posted in Berita