Menu Tutup

FH Unsoed Jalin Kerja Sama dengan FH Unsika

11 Oktober 2023, Fakultas Hukum Unsoed menerima kunjungan dari Fakultas Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Unsika merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berlokasi di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penandatanganan dua Perjanjian Kerja Sama, pertama tentang Pelaksanan Tri Dharma Perguruan Tinggi Negeri dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia,  dan kedua tentang Sasaran Indikator Kinerja Utama, Penjaminan Mutu Internasl, dan Program Zona Integritas – Wilayah Bebas Korupsi. Agenda ini diselenggarakan di Auditorium Prof. ST. Burhanuddin, Graha Adhyaksa Fakultas Hukum Unsoed. Secara khidmat, agenda dihadiri oleh masing-masing sivitas akademika dari masing-masing Fakultas Hukum.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum menyampaikan semoga perjanjian kerja sama ini dapat memberikan manfaat dan peningkatan kualitas bagi masing-masing Fakultas Hukum. Kerja sama ini dapat segera ditindaklanjuti seperti keikutsertaan Dosen Fakultas Hukum Unsika dalam Program Doktor Hukum Fakultas Hukum Unsoed. Kemudian Dekan Fakultas Hukum Unsika Dr. Imam Budi Santoso, S.H.,M.H. dalam sambutannya, mengungkapkan FH Unsika sangat antusias dengan kerjasama ini dengan menghadirkan hampir setiap sivitas akademika. Inisiasi kerja sama ini dilatarbelakangi keinginan belajar kepada FH Unsoed dan terutama FH Unsika hendak membangun Laboratorium Hukum Ketenagakerjaan Internasional yang berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi yang salah satunya adalah FH Unsoed. Sebagai penutup, Rektor Unsika Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc juga mengungkapkan kerja sama ini merupakan peluang dan kesempatan yang baik bagi Fakultas Hukum Unsika. Kerja sama ini merupakan komunikasi formal yang harus ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan lainnya, agar kesinambungan kerjasama dapat meningkatkan manfaat bagi institusi.

Agenda ini juga memfasilitasi kesempatan forum diskusi dari Dosen Fakultas Hukum Unsika, diskusi berkaitan dengan ruang lingkup tugas dari Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan pengelolaan jurnal hukum. Forum ini memberikan informasi awal yang kemudian akan ditindaklanjuti dengan diskusi antar unit kerja. Agenda kerja sama kemudian dilanjutkan dengan kunjungan rombongan Fakultas Hukum Unsika untuk melihat sarana dan prasarana Fakultas Hukum Unsoed.

Fakultas Hukum Unsoed, Humanis dan Berkarakter!

Posted in Berita