Menu Tutup

Fakultas Hukum Unsoed Gelar Tasyakuran Untuk Empat Pencapaian Penting Di 2023

10 Oktober 2023, Fakultas Hukum Unsoed gelar tasyakuran bertempat di Aula Yustisia 3, hal ini digelar dalam rangka empat pencapaian penting di tahun 2023 ini. Pertama, keberhasilan Fakultas Hukum Unsoed memperoleh Akreditasi Internasional dari The Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) yang homebasenya di Jerman. Kedua, keberhasilan 3 dosen Fakultas Hukum Unsoed meraih gelar Guru Besar / Profesor, yang merupakan jabatan fungsional tertinggi bagi seorang dosen. Ketiga, keberhasilan Fakultas Hukum Unsoed menyelenggarakan International Conference of Law, Governance, and Social Justice (Icolgas) untuk ketiga kalinya. Keempat, merayakan selesainya renovasi Aula Yustisia 3.

Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa empat keberhasilan ini merupakan kemajuan signifikan Fakultas di tahun 2023 ini, semoga dapat memberikan motivasi bagi sivitas akademik yang lain. Selanjutnya, Wakil Rektor Unsoed Bidang Umum dan Keuangan Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencapaian Fakultas Hukum Unsoed dalam penambahan 3 Guru Besar menunjang pencapaian Universitas, semula Unsoed memiliki 27 Guru Besar dan kini telah memiliki 42 Guru Besar. Terakhir, Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr. dalam sambutannya menyampaikan bahwa di usia Unsoed yang telah mencapai 60 tahun ini, pencapaian Unsoed ditunjang oleh pencapaian Fakultas Hukum terkait Akreditasi Internasional dan penambahan 3 Guru Besar.

Tiga Guru Besar baru di Fakultas Hukum Unsoed antara lain: 1) Prof. Dr. Angkasa, S.H., M.Hum (Guru Besar di Bidang Viktimologi), 2) Prof. Dr. Abdul Aziz Nasihudin, S.H., M.H., M.M (Guru Besar di Bidang Ilmu Perundang-Undangan), dan 3) Prof. Dr. Kadar Pamuji, S.H., M.H. (Guru Besar di Bidang Hukum Lingkungan). Penambahan tiga guru besar ini, kini telah mencatatkan total jumlah Guru Besar di Fakultas mencapai 8 Guru Besar.

Tasyakuran ini dihadiri secara meriah dan antusias, tidak hanya dihadiri oleh Sivitas Akademika Fakultas Hukum Unsoed, melainkan juga dihadiri Pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas lainnya. Tasyakuran merupakan cara untuk mengekspresikan kebahagiaan atas sebuah peristiwa, Fakultas Hukum Unsoed menggelar kegiatan ini bertujuan agar seluruh elemen Sivitas Akademika dapat bersama-sama mensyukuri kebahagiaan yang merupakan pencapaian bersama ini.

Posted in Berita