Menu Tutup

Fakultas Hukum gandeng PMI Kabupaten Banyumas selenggarakan Donor Darah masal

Sebagai Rangkaian dari Dies Natalis Fakultas Hukum UNSOED Ke-32. Jum’at 17 Mei 2013 bertempat di Gedung Justitia II Fakultas Hukum UNSOED menyelenggarakan aksi Donor Darah masal. Banyak mahasiswa serta partisipan dari Fakultas Hukum maupun luar kampus Fakultas Hukum yang antusias mengikuti acara donor darah ini mereka rela mengantri demi menyumbangkan darahnya bagi warga kota Purwokerto dan sekitarnya.

     Tidak hanya itu saja, mereka yang telah mendonorkan darahnya juga mendapatkan bingkisan yang menarik dari PMI Kabupaten Banyumas dan acara inipun dapat berlangsung dengan lancar karena adanya bantuan dari pihak Palang Merah Indonesia cabang Kabupaten Banyumas.

   “Tetapi agak sulit juga mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam acara donor darah ini, dikarenakan banyak mereka yang takut akan jarum suntik, kemudian terpaksa dengan acara membujuk mereka dan akhirnya banyak juga yang memberanikan diri untuk mendonorkan darahnya ada juga yang tidak diperbolehkan mengikuti donor darah ini karena kandungan hemoglobin yang ada di dalam tubuh si pendonor kurang memadai yang ada nantinya dia malah pingsan. Dan insya allah acara inipun akan diadakan lagi tahun depan” ujar Sri Hartini, S.H.,M.H selaku ketua panitia donor darah dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Hukum UNSOED Ke-32.

   Seluruh civitas akademika yang mendonorkan darahnya pada umumnya sangat senang dengan kegiatan donor ini karena dengan memberikan darah, mereka sudah menyelamatkan nyawa sesama. Semoga dengan adanya serangkaian acara tersebut dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kepedulian terhadap sesama. (Hans)

 

Posted in Berita