Menu Tutup

Dr. Kuat Puji Prayitno melenggang ke Tahap akhir Calon Hakim Agung

Komisi Yudisial Rabu 19 Juni 2013 mengumumkan calon hakim agung yang lolos seleksi tahap ketiga atau seleksi kepribadian, kesehatan, dan rekam jejak. Sebanyak 23 orang dari 44 orang yang mengikuti seleksi ini dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya. Jumlah tersebut Terdiri dari 10 orang bidang pidana dengan 8 orang dari jalur karir dan 2 orang jalur non karir. 10 orang bidang perdata dengan 7 orang jalur karir dan 3 orang jalur non karir. 3 orang bidang Tata Usaha Negara (TUN) yang kesemuanya dari jalur karir.

  Hasil pengumuman KY para calon hakim agung yang lolos diantaranya muncul nama Dosen Fakultas Hukum Unsoed Dr. Kuat Puji Prayitno.,S.H.,M.Hum, Pria Kelahiran Cilacap, 29 Agustus 1965 menyelesaikan program doktor ilmu hukum di PDIH UNDIP Semarang. Selain aktif mangajar di Fakultas Hukum beliau juga aktif menulis artikel dibeberapa surat kabar serta bermain Tenis Lapangan disela-sela kesibukannya.

  Dalam seleksi kali ini, KY akan menyisihkan 21 orang calon yang akan diserahkan ke DPR untuk mengikuti tahap fit and proper test. Setelah itu, akan dipilih 7 orang untuk mengisi 6 kursi hakim agung yang kosong dan melengkapi kekurangan seleksi periode sebelumnya yang masih membutuhkan satu orang hakim. (hans)

Posted in Berita