Menu Tutup

Uji Publik MCC Nasional ALSA 2013

Dalam rangka meningkatkan minat dan kompetensi mahasiswa Fakultas Hukum dalam Peradilan Semu atau Moot Court Competition (MCC). Senin, 28 Januari 2013, ALSA (Asian Law Students) Fakultas Hukum Selenggarakan Uji Publik MCC Nasional ALSA 2013. Acara ini diselenggarakan di Aula Justitia III dan disaksikan oleh beberapa unsur KBMFH serta mengundang sekitar 6 Dosen FH dan praktisi hukum yang diberi kesempatan menilai dan memberi masukan tentang jalannya persidangan dalam persidangan semu tersebut.

 

MCC Nasional ALSA adalah Kompetisi Peradilan Semu Pidana tingkat Nasional yang menjadi program kerja tahunan dari ALSA National Chapter Indonesia. Nama piala MCC Nasional ALSA adalah Piala Mahkamah Agung. MCC Nasional ALSA 2013 akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang.

 

Dekan Fakultas Hukum Dr. Angkasa, SH.,M.Hum dalam sambutannya menyatakan bahwa, “sangat mengapresiasi kegiatan uji publik ini, karena kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampun akademis, dan dapat meningkatkan kompetensi yang handal serta dapat menguasai teori dan doktrin hukum. Angkasa juga mengungkapkan bahwa Para Pimpinan dan Dosen diharapkan dapat mendukung sepenuhnya kegiatan Uji Publik MCC Nasional ALSA 2013.”

 

Dengan adanya uji Publik MCC ALSA, diharapkan penilaian dan masukan dari Dosen dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi Tim MCC Nasional ALSA UNSOED agar dapat memperoleh yang terbaik dalam MCC Nasional ALSA 2013 di Universitas Brawijaya Malang sehingga minat mahasiswa FH UNSOED semakin tinggi untuk mengikuti MCC, khususnya MCC Nasional untuk berkontribusi membawa nama baik Fakultas Hukum UNSOED. (Hans)

Posted in Berita