Menu Tutup

“Short Course” menjadi Puncak Rangkaian kegiatan BEM FH

     Short Course” menjadi Puncak Rangkaian kegiatan BEM FH. Dalam sepekan BEM FH menyelenggarakan; Diskusi dan Mengenal Lebih Dekat Prof. Ade Maman Suherman sebagai Guru Besar Termuda Unsoed (12/6), lalu ada Pembacaan Lembar Pertanggung Jawaban OSMB 2012 (13/6), ada Bedah Film Jembatan Bacem bersama Pak Manunggal Kusuma Wardaya langsung dari Gronigen Belanda via Skype (14/6), diteruskan dengan (15/6) Workshop Entreprenuership dan Diskusi Umum Urgensi Amandemen Konstitusi KBMFH (Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Hukum), dan terakhir ada acara Short Course khusus tiga mata kuliah Hukum Acara Pidana, Perdata dan Mahkamah Konstitusi (16/6).

    Short Course merupakan kegiatan pembelajaran dan pemberian materi Hukum yang antara lain yaitu materi pertama Hukum Acara Pidana dengan Hilman Maulana Yusuf, Hukum Acara Perdata dengan Wisnu Nugroho, dan Hukum Acara Mahkamah Konstitusi dengan Firman Nugraha. Kegiatan yang bertempat di Ruang 202 Lantai 2 Yustisia 2 berjalan lancar dan interaktif. Walaupun dengan sedikitnya peserta shortcourse yang datang tidak menyurutkan semangat untuk bertanya bagi peserta yang sedikit ini. Salah satu peserta adalah Shindy Kusuma yang selalu bertanya disetiap sesi kegiatan. “Sepertinya perlu lagi kegiatan seperti ini dan saya setuju kegiatan dilaksanakan kembali”, Kata Shindy.

    Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan juga sebagai sarana lebih banyak belajar serta memperdalam lagi materi kuliah. Ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara sepekan BEM FH Unsoed di Fakultas Hukum. Dalam kesempatan terpisah ketua BEM FH mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi mahasiswa Fakultas Hukum maupun mahasiswa non Fakultas Hukum. (Hans)

Posted in Berita