Menu Tutup

Road Show PKM di Fakultas Hukum UNSOED : Manfaatkan Peluang, Raih Prestasi

Road Show Program Kreativitas Mahasiswa terus berlangsung dari Fakultas ke Fakultas.  Kali ini tiba gilirannya di Fakultas Hukum UNSOED.  Mahasiswa Fakultas Hukum menyambut antusias kegiatan Road Show PKM ini, hal ini dibuktikan dengan penuhnya kursi yang disediakan oleh panitia.  Dengan berbalut Jaket Alamamater UNSOED Para Peserta tampak siap dan bersemangat mengikuti kegiatan PKM Road Show ini.  Sejalan dengan semangat yang disuntikkan atas hadirnya Dekan Fakultas Hukum UNSOED, Hj. Rochani Urip Salami, S.H.,MS di tempat kegiatan.
 
Para mahasiswa Fakultas Hukum pasti bisa memanfaatkan peluang Program Kreativitas Mahasiswa.  Tidak sekedar berlatih, namun PKM ini memiliki prestise tersendiri bagi Mahasiswa maupun bagi Fakultas, demikian terungkap dari sambutan Dekan Fakultas Hukum.  Senada dengan itu, Pembantu Rektor III, Prof. Dr. Imam Santosa, M.Si yang juga hadir langsung mengatakan bahwa setiap peluang yang ada di PKM ini hendaknya dimanfaatkan.  “Saya yakin mahasiswa Fakultas Hukum akan menyambut peluang ini dengan semangat”, demikian ungkap PR III dilanjutkan dengan yel-yel Fakultas Hukum Yes, PKM Oke, UNSOED Jaya.  Yel-yelpun dipekikkan dengan semangat oleh para mahasiswa.
 
PR III mengingatkan bahwa setiap proposal PKM yang masuk harus dikawal.  “Yang terpenting proposal tersebut harus lolos secara administrasi terlebih dahulu, format, warna cover, dan tandatangan juga jangan sampai lupa”, demikian pesan PR III.  Untuk menyemangati mahasiswa, PR III mengungkapkan bahwa salah satu jenis PKM, yaitu PKM-P hampir sama dengan Proposal Skripsi.  “Yang membedakan adalah lembar budget/anggaran saja”, demikian lanjut PR III
 
Acara sosialisasi PKM di Fakultas Hukum ini disampaikan oleh Ir. Mustaufik, MP.  Seperti biasa Pak Mustaufik menyampaikan sosialisasi dengan interaktif sehingga antusiasme mahasiswa dapat terjaga hingga acara usai.  Pak Mustaufik sering sekali menggunakan analogi-analogi maupun ilustrasi yang mudah dicerna mahasiswa sesuai dengan kehidupan sehari hari mereka.  Dengan selipan canda sesekali dan penjelasan yang lugas dan jelas, kegiatan sosialisasi PKM di Fakultas Hukumpun berjalan sukses.
 
UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah! (HP/Al)
 
 
 

 

Posted in Berita