Menu Tutup

Qurban in Campus Pada Idul Adha 1444H / 2023 M

Qurban in Campus Pada Idul Adha 1444H / 2023 M

Jumat 30 Juni 2023, Fakutlas Hukum Unsoed selenggarakan potong hewan qurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dalam rangka memperingati Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi, gelaran ini dinamakan sebagai “Qurban in Campus atau Quic”. Pemotongan ini dilaksanakan di area parkir sepeda motor dosen dan tenaga administrasi atau di belakang Gedung Yustisia 2 dan Yustisia 3. Kebersamaan ini sangat terasa karena melibatkan semua unsur kepegawaian, baik dosen ataupun tenaga administrasi.

1 ekor sapi yang diqurbankan merupakan patungan dari sivitas akademika yang dicatat atas nama Bapak Dr. Kartono, S.H., M.H., Ibu Dr. Riris Ardhanariswari S.H., M.H., Bapak Agus Mardianto SH. M.H., Ibu Nayla Alawiya SH.,M.H., Ibu Luna Herawati, dan Ibu Akhirani Siswiyanti S.E. serta satu ekor kambing dicatat atas nama Bapak Dr. Kartono, S.H., M.H. Gelaran pemotongan ini dimulai sejak jam 06.00 wib, seluruh unsur yang terlibat sarapan bersama-sama sebelum hewan qurban dilakukan pemotongan. Petugas yang melakukan penyembelihan didatangkan dari Kelompok Juleha (Juru Sembelih Halal), karenanya penyembelihan ini dilakukan oleh ahli.

Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M,Hum membuka gelaran ini dengan sambutan, beliau menyampaikan bahwa kampus berqurban ini adalah merupakan edisi yang kedua di Fakultas Hukum yang InsyaAllah akan terus dilaksanakan. Hal ini selain sebagai wujud mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam menjalankan ibadah kepadaNya, juga menjadi sarana menjalin keakraban dan guyup rukun di Fakultas Hukum.

Sebagian daging qurban atas izin sohibul qurban juga dihidangkan untuk makan siang bagi sivitas akademika, olahan daging sapi dan kambing disiapkan oleh panitia untuk mempererat kebersamaan. Daging qurban Fakultas Hukum Unsoed dibagikan sejumlah 120 bungkus dengan berat masing-masing 0,5 kilogram. Penyelenggaraan qurban ini telah berlangsung tiga kali dan telah siap untuk dua perayaan Idul Adha berikutnya. Bagi sivitas akademika ataupun alumni yang tertarik berpartisipasi dalam qurban, dapat menghubungi panitia melalui Bapak Drs. Noor Asyik M.Ag.

Fakultas Hukum Unsoed, Humanis dan Berkarakter!

Posted in Berita, News