Menu Tutup

Kemeriahan Tasyakuran Diesnatalis Ke-42, Wujud Nuansa Fakultas Yang Humanis

Rabu 31 Mei 2023 bertempat di Aula Yustisia 3, Fakultas Hukum Unsoed menyelenggarakan Tasyakuran Diesnatalis ke-42 yang merupakan puncak rangkaian acara diesnatalis. Tasyakuran ini berlangsung meriah dengan melibatkan pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dosen, tenaga adminsitrasi, mahasiswa, purnatugas, dharma wanita, dan alumni. Tasyakuran merupakan bentuk rasa syukur atas semua rangkaian kegiatan diesnatalis yang telah berlangsung lancar dan tanpa kendala berarti. Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan peringatan diesnatalis ke-42 ini diselenggarakan “dari kita dan untuk kita”, kemeriahan acara dipusatkan bagi Fakultas Hukum agar suasana humanis bisa terjalin diantara sivitas akademika. Diesnatalis merupakan momentum yang baik untuk melakukan evaluasi, menilai kembali bagaimana pencapaian yang telah terjadi dan bagaimana rencana ke depan dipersiapkan dengan lebih baik.

Pada kesempatan ini Dekan melaporkan Fakultas Hukum Unsoed telah mencapai beberapa hal. Pertama, terkait bidang akademik, tercapainya Akreditasi Unggul untuk prodi Magister Hukum, lolosnya proposal Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka sebesar 1,017 Milyar, Peringkat Terbaik penyelenggaraan MBKM di Unsoed, lolosnya hibah dari Bank Dunia untuk kajian pertanahan di 7 kabupaten di Jawa Tengah (program kolaborasi dengan LPPM dengan Kanwil BPN Jawa Tengah), lolosnya 9 Riset Institusi, lolosnya 1 Internal Research Collaboration, lolosnya 5 Fasilitasi (riset) Guru Besar, dan bulan depan Prodi Sarjana akan dilakukan Akreditasi Internasional. Kedua, terkait bidang umum dan keuangan, telah diresmikannya Gedung Graha Adhyaksa, peletakan batu pertama Sekretarian Keluarga Alumni Fakultas Hukum, dan rencana renovasi Aula Yustisia 3 beserta Ruang Tenaga Adminsitrasi. Ketiga, terkait bidang kemahasiswaan, dalam kurun waktu waktu Januari sampai dengan Mei telah dicapai 9 prestasi yang terdiri dari 1 prestasi internasional, 6 prestasi nasional, dan 2 prestasi regional.

Beberapa hal yang membuat tasyakuran ini semakin berkesan adalah penampilan pertunjukan yang kreatif. Diawali dari penayangan video satu tahun perjalanan Fakultas Hukum Unsoed dan penampilan tarik suara dari sivitas akademika. Beberapa penampilan yang memorable seperti Anoman Obong dari Pak Suparno Dkk dan Ketoprak Menakjinggo Wujung dari Pak Abu Tholib Dkk memberikan kesan mendalam yang akan terus diingat dalam penyelenggaraan Diesnatalis Fakultas Hukum Unsoed ke-42. Acara ini diakhiri dengan makan-makan bersama yang semakin mengakrabkan suasana bagi sivitas akademika dan tamu undangan.

Fakultas Hukum Unsoed, Humanis dan Berkarakter!

Posted in Berita