Menu Tutup

Fakultas Hukum UNSOED Jalin Kemitraan dengan Komisi Kepolisian Nasional

    Kamis, 11 Juli 2013, Fakultas Hukum UNSOED kembali melanjutkan dukungannya dalam rangka penguatan peran dan fungsi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kompolnas (Komisi Kepolisian Nasional) dengan Fakultas Hukum UNSOED, yang diadakan di kantor Kompolnas di Markas Polri, Kebayoran Baru. Penandatanganan ini dilakukan oleh Sekretaris Kompolnas Drs. Logan Siagian, M.H dengan Dekan Fakultas Hukum UNSOED Dr. Angkasa, S.H.,M.Hum.

  Saat ini, Polri masih belum mampu memenuhi peran dan tanggung jawabnya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat sebagaimana diharapkan. Sementara berbagai keluhan masyarakat dan pencari keadilan sering tidak ditindaklanjuti.

  Sebagai salah salah satu langkah nyata, Fakultas Hukum UNSOED akan memfasilitasi penyampaian dan tindak lanjut keluhan masyarakat terhadap Polri. “Pelaporan dalam bentuk naskah akademis berkenaan dengan kegiatan pemantauan kinerja Polri,” ungkap Angkasa.

   Penandatanganan ini dimaksudkan untuk membangun / memperkuat jaringan kerja dan kemitraan dalam rangka menghimpun asupan, masukan, dan saran yang berbasis keilmuan berkenaan dengan pemantauan kinerja Polri serta melaksanakan pemantauan kinerja Polri di wilayah Jawa Tengah.

   Dengan kerjasama ini, diharapkan akan memperoleh Pertukaran informasi antara Fakultas Hukum UNSOED dengan Kompolnas (Komisi Kepolisian Nasional) tentang Kinerja Polri. Ada 4 kegiatan yang disepakati oleh Kompolnas dan Fakultas Hukum UNSOED untuk dilaksanakan, meliputi dari Sosialisasi program, Penelitian / Survey / Temu Masyarakat, Penerbitan hasil kegiatan dan akan membantu Kompolnas menyelenggarakan seminar membahas segala hasil tersebut agar dapat menciptakan kepolisian yang profesional di masa depan. (Hans)

Posted in Berita