Menu Tutup

Fakultas Hukum gelar pengajian Nuzulul Qur’an

NQ2014.jpg

Tepatnya pada Senin 15 Juli 2014 di Aula Gedung Justitia 3, Fakultas Hukum Unsoed menggelar peringatan turunnya Al Quran di mana lebih kita kenal dengan Malam Nuzulul Quran. Pengajian menghadirkan penceramah Dr. Noor Aziz Said, SH, MS, yang merupakan Ketua Program Magister Ilmu Hukum Unsoed. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Dosen maupun karyawan serta mahasiswa di lingkungan Fakultas Hukum Unsoed ini diawali dengan Acara Buka Puasa Bersama kemudian di lanjutkan dengan Sholat Maghrib, Isya dan Sholat Tarwih Berjamaah.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Unsoed Dr. Angkasa, SH, M.Hum pada sambutanya saat membuka acara ini mengatakan, dalam memperingati Nuzulul Qur’an atau turunnya Al-Qur’an, hikmah yang paling penting adalah ketaatan dalam menjalankan dan mengarungi hidup di dunia ini hendaknya disesuaikan dengan ketentuan dan tuntunan Al-Qur’an. “Kita dituntut untuk menjaga diri kita di bulan Ramadhan, sehingga diharapkan mampu mengambil hikmah sebagai petunjuk dan penjelasan terhadap sesuatu yang hak dan bathil.

    Dalam tausyahnya, tentang hikmah Puasa Ramadhan serta Nuzulul Qur’an, Dr. Noor Aziz Said, SH, MS menekankan substansi Nuzulul Qur’an adalah kita harus hidup berilmu, karena ilmu yang kita pelajari dapat sebagai pedoman hidup kita didunia, dan tak kalah pentingnya adalah ilmu yang kita punya dapat dipertanggungjawabkan kepada Allah dan manusia . 

Posted in Berita