Menu Tutup

Calon Wisudawan Fakultas Hukum dibekali Pelatihan Pengembangan Kepribadian

Tanggal 10 sampai 11 Desember 2012, Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Kepribadian bagi Calon Wisudawan Fakultas Hukum angkatan 107 Periode Desember. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00–12.00 WIB di Aula Justitia III Fakultas Hukum dan diikuti 74 Calon Wisudawan (63 Mahasiswa Reguler dan 11 Mahasiswa Non Reguler)

Kegiatan ini berisi pembekalan terhadap Calon wisudawan Fakultas Hukum dalam menghadapi dunia kerja, lebih khususnya pelatihan pengembangan kepribadian yang menyajikan materi antara lain Motivasi Pengembangan Diri, Etika Melamar Pekerjaan, Etika Wawancara, Etika Berkomunikasi dan Etika penggunaan pesawat telepon. Materi pelatihan disampaikan oleh Nur Laeli S.A Nasution, SH, MHum dari Sekolah Kepribadian Hidayat Purwokerto. Beliau memaparkan bahwa Pengembangan kepribadian berarti mampu bersikap proaktif untuk meningkatkan kesadaran diri, pengetahuan diri, kecerdasan diri, identitas diri, bakat dan potensi diri, kualitas diri, serta memenuhi mimpi dan tujuan hidup dengan visi yang jelas. Termasuk, memiliki keperibadian yang unggul untuk mengambil tanggung jawab atas kesehatan diri, karir, keuangan, hubungan, emosi, kebiasaan, dan keyakinan terhadap nilai-nilai kehidupan yang diperjuangkan.

Usai pemaparan mengenai teori-teori tentang pengembangan kepribadian pada hari pertama, pada hari kedua calon wisudawan disuguhkan dengan praktek mengenai pengembangan kepribadian. Para wisudawan nampak antusias dengan pelatihan tersebut dengan ikut berpartisipasi aktif dalam praktek pengembangan kepribadian. (Hans)

Posted in Berita