Menu Tutup

Mitra Kompolnas Fakultas Hukum kunjungi POLRES Cilacap

IMG_2959.JPG

Kamis, (11/12), Mitra Kompolnas Fakultas Hukum kunjungi Polres Cilacap.  Setelah dibukanya posko pengaduan/sekretariat Kompolnas di Fakultas Hukum Unsoed, Mitra Kompolnas Fakultas Hukum akan melaksanakan kegiatan untuk mendukung kinerja Kompolnas dalam empat hal seperti tertuang dalam MoU. Mulai dari sosialisasi program, penelitian (survey), publikasi hasil kegiatan dan menyelenggarakan seminar yang dapat memberi solusi guna menciptakan kepolisian yang profesional. Dosen Fakultas Hukum yang menjadi mitra Kompolnas adalah Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H., MHum, Dr. Hibnu Nugroho, S.H., MH, Dr. Budiyono, S.H., M.Hum, Haryanto Dwi Atmojo, S.H., M.H., dan Dr. Setya Wahyudi, S.H.,M.H.

Kunjungan ke Polres Cilacap oleh Mitra Kompolnas dalam rangka mensosialisasikan program-program Kompolnas sekaligus memberitahukan bahwa Fakultas Hukum Unsoed sekarang menjadi mitra kompolnas dan membuka skretariat kompolnas. Salah satu mitra Kompolnas di Fakultas Hukum Unsoed, Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H, M.Hum mengungkapkan bahwa aduan masyarakat mengenai kinerja oknum polisi dapat disampaikan melalui Fakultas Hukum Unsoed dengan menghubungi salah satu dari empat orang tersebut di atas atau langsung ke Sekretariat Kompolnas di Fakultas Hukum Unsoed Jl. Prof. dr. H.R. Boenyamin No 708 Grendeng Purwokerto.

Dr. Setya Wahyudi, S.H.,M.H. juga menambahkan “Aduan masyarakat nantinya kami analisis dan kami teruskan ke Kompolnas di Jakarta”. Jika ditemukan adanya indikasi pelanggaran dan diperlukan penyelidikan, maka Kompolnas juga akan melibatkan tim Fakultas Hukum Uunsoed tersebut dalam prosesnya.  “Untuk saat ini wilayah kami meliputi seluruh Eks Karesidenan Banyumas”, demikian lanjutnya.  Kedatangan Mitra Kompolnas Fakultas Hukum Polres Cilacap disambut hangat oleh Wakapolres Cilacap Kompol Edy Suranta Sitepu, SIK di Ruang Kerja. Wakapolres sangat mendukung adanya Mitra Kompolnas di Fakultas Hukum sehingga dapat memberikan masukan dan saran guna menciptakan kepolisian yang profesional.

 

Posted in Berita