Menu Tutup

Fakultas Hukum berbagi kebahagian di Panti Asuhan Nurul Ummah

IMG_5672.JPG

Sebagai Rangkaian dari Dies Natalis Fakultas Hukum Unsoed Ke-34. Keluarga Besar Civitas Akademika Fakultas Hukum Unsoed melakukan Bakti Sosial (Baksos). Sabtu, 2 Mei 2015, berupa pemberian sembako dan barang kebutuhan di Panti Asuhan Nurul Ummah Desa Kaliori RT 04/03 No. 4 Kecamatan Kalibagor Banyumas. Rombongan terdiri dari Dekanat, Dosen dan Karyawan yang berkumpul bersama di depan Gedung Justitia II dan bergerak bersama menuju Panti Asuhan Nurul Ummah.

Jalan yang ditempuh sangat terjal namun terobati dengan senyum bahagia para warga  Panti Asuhan Nurul Ummah. Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Hukum UNSOED Ke-34 yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum Dr. Setya Wahyudi, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Fakultas Hukum Unsoed dengan masyarakat, sekaligus mengajak untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan basis kearifan lokal yang dimiliki. “Kita juga ingin lebih mempererat ikatan silaturahmi dan menumbuh kembangkan kepedulian kepada sesama dengan didasari pengetahuan dan pemahaman akan etika lingkungan berbasis kearifan lokal masyarakat,” tutur Setya wahyudi.

Sementara itu, Pengelola Panti Asuhan Nurul Ummah mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena Fakultas Hukum Unsoed telah memilih wilayahnya untuk dijadikan lokasi kegiatan bakti sosial dan berharap agar apa yang telah disumbangkan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan warga panti. 

Posted in Berita