Menu Tutup

Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unsoed Menggelar Rapat Kerja 2022 “Perkuat Kelembagaan Alumni”

Fakultas Hukum Unsoed  telah berdiri sejak tahun 1981 dan pertama kali menerima mahasiswa pada tahun 1982, Fakultas Hukum Unsoed telah melahirkan banyak Sarjana Hukum yang saat ini telah berkiprah di berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara. Sarjana Hukum lulusan Unsoed diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peranan pembangunan hukum ataupun kehidupan berhukum di tanah air, untuk meneguhkan keinginan tersebut maka kelembagaan alumni perlu diwujudkan, saat ini kelembagaan tersebut berada pada wadah Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unsoed (KAFH Unsoed).

KAFH Unsoed ada sabtu 19 Februari 2022 telah menggelar Rapat Kerja (Raker) di Fakultas Hukum Unsoed, dengan tema raker “Meningkatkan Peran Alumni Dalam Mewujudkan Kesadaran Hukum Masyarakat”. Ketua Umum KAFH Unsoed dalam gelaran Raker ini menyampaikan beberapa arahan penting, diantaranya sudah terbentuk Yayasan Yustisia Soedirman dalam rangka mengembangkan potensi Alumni FH UNSOED dan dapat bersinergi dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kemudian perlu ditetapkan Program Kerja Tahunan KA FH Unsoed dalam rangka meningkatkan peran alumni dalam membangun kesadaran hukum masyarakat.

 

Dr. Kartono, S.H., M.H. yang merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dalam Raker ini bertindak sebagai pemimpin rapat dan menyampaikan beberapa kesimpulan raker yaitu: 1) Untuk mengakomodir kekurangan SDM dalam struktur pengurus tahun 2020 – 2025, maka perlu ada penambahan, pengurangan dan perpindahan pengurus, 2) Perlu untuk membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) KA FH Unsoed sebagai bentuk kecintaan dan pengakuan KA FH dan juga sebagai identitas organisasi, 3) Ditetapkannya iuran wajib bagi anggota KA FH Unsoed, dan  4) Komitmen dari pengurus dan anggota KA FH untuk pembangunan Sekretariat KA FH Unsoed.

 

Maju Terus Fakultas Hukum Unsoed.

Posted in Berita