Menu Tutup

Fakultas Hukum Unsoed bersama BNNK Banyumas dan BNNK Jakarta Selatan Selenggarakan Seminar Nasional Tentang Assessment Terpadu

Fakultas Hukum Unsoed bersama BNNK Banyumas dan BNNK Jakarta Selatan Selenggarakan Seminar Nasional Tentang Assessment Terpadu

Kamis, 16 Maret 2023, Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banyumas dan Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Hard Power Approach: Assessment Terpadu sebagai Kepastian Hukum Dahulu, Kini, dan ke Depan Terhadap Penanganan Penyalahgunaan Narkotika”. Seminar Hybrid ini berlangsung dari Ruang Kuliah Kenotariatan Fakultas Hukum Unsoed – Purwoerto dan Diradja Hotel, Jakarta Selatan. Seminar Nasional ini dihadiri berbagai elemen, antara lain Kepolisian, Kejaksaan, Kehakiman, perguruan tinggi, dan Organisasi Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat).

Kepala BNN, Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, M.Si., menyampaikan pentingnya upaya bersama antara pemerintah, masyarakat, dan dunia pendidikan dalam memberantas penyalahgunaan narkotika di Indonesia serta assessment terpadu ini dapat berjalan optimal. BNN berkomitmen untuk terus melakukan pencegahan, penindakan, dan rehabilitasi terhadap pengguna dan penyalahguna narkotika. Kerjasama dengan FH Unsoed dalam menyelenggarakan seminar ini adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkotika melalui asesement. Dekan FH Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum. mengungkapkan pentingnya seminar ini untuk meningkatkan pemahaman tentang penyalahgunaan narkotika dan upaya pencegahan yang harus dilakukan. “Seminar ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika serta bagaimana penegakan hukum dapat dilakukan dengan efektif melalui pendekatan hardpower”.

Seminar ini dimoderatori oleh Kepala BNNK Banyumas Muhammad Fierza Mucharom, M. Si. Psi. Keynote speaker disampaikan oleh Irjen Pol. Drs. Agus Irianto, S.H., M.H., Ph.D. selaku Deputi Hukum dan Kerjasama BNN RI. Adapun untuk pembicara dalam seminar ini antara lain adalah 1.) Prof. Dr. Hibnu Nugroho , S.H., M.H., selaku Guru Besar FH Unsoed, 2.) Bapak Darmawel Aswar, S.H., M.H., selaku inspektur III Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaaan Agung RI, 3.) Komjen Pol (Purn) Drs. Togar M Sianipar, M. Si selaku Ketuan Dewan Pembina GRANAT.
Seminar Nasional dengan tema “Assessment Terpadu sebagai Kepastian Hukum Dahulu, Kini, dan ke Depan Terhadap Penanganan Penyalahgunaan Narkotika” yang diselenggarakan oleh FH Unsoed dan BNN diharapkan dapat memberikan beberapa harapan untuk penanganan penyalahgunaan narkotika di Indonesia.

Maju Terus Pantang Menyerah, Fakultas Hukum Unsoed!

Posted in Berita, News