Menu Tutup

Fakultas Hukum bekali Calon Wisudawan Periode Maret dengan pelatihan Pengembangan Kepribadian

      Pengembangan Kepribadian adalah sebuah wawasan pengetahuan dan ketrampilan manusia yang bersifat sangat luas, dikaitkan dengan Ilmu Pengetahuan, Pengembangan Kepribadian itu merupakan Perpaduan dari gabungan beberapa disiplin ilmu, yang diantaranya ; Ilmu phsykologi, Ilmu komunikasi, Sosial, Filsafat, Seni, Antropologi, Budaya dasar, Sumber Daya Manusia, Manajemen, Arkeologi, Antropologi, Kesusastraan, Pedagogi, Ilmu ketrampilan khusus dan lain sebagainya yang terkait dengan Diri Pribadi manusia sesuai dengan kebutuhan dan perubahan gaya hidup serta kemajuan jaman. Modal utama yang perlu dipersiapkan oleh para pencari kerja adalah mental dan pengembangan kepribadian. Inilah yang menjadi dasar Fakultas Hukum mengadakan pelatihan Pengembangan Kepribadian bagi Calon Wisudawan Fakultas Hukum angkatan 112 Periode Maret 2014.

     Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 12-13 Maret 2014 di Aula Justitia III Fakultas Hukum dan diikuti 92 Wisudawan/Wisudawati. Acara pelatihan Pengembangan Kepribadian dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UNSOED Dr. Angkasa, SH., M.Hum, dalam sambutannya beliau mengatakan acara pelatihan Pengembangan Kepribadian sangat penting sekali karena nantinya akan menjadi bekal para wisudawan dalam menghadapi dunia kerja. Materi pelatihan disampaikan oleh Nur Laeli S.A Nasution, SH, MHum dari Sekolah Kepribadian Hidayah Purwokerto.

       Kegiatan ini berisi pembekalan terhadap Calon wisudawan Fakultas Hukum dalam menghadapi dunia kerja, lebih khususnya pelatihan pengembangan kepribadian yang menyajikan materi antara lain Motivasi Pengembangan Diri, Etika Melamar Pekerjaan, Etika Wawancara, Etika Berkomunikasi dan Etika penggunaan pesawat telepon. Usai pemaparan mengenai teori-teori tentang pengembangan kepribadian pada hari pertama, pada hari kedua calon wisudawan disuguhkan dengan praktek membuat lamaran pekerjaan, membuat CV, Etika pada saat wawancara dan Etika berjabat tangan. Para wisudawan nampak antusias dengan pelatihan tersebut dengan ikut berpartisipasi aktif dalam praktek tersebut. Acara ditutup dengan Foto bersama para Wisudawan Fakultas Hukum dengan Instruktur Pelatihan. (Hans)

Posted in Berita