Menu Tutup

Workshop Optimalisasi Diorama dalam Perkuliahan Praktik Hukum

 

Pada hari Rabu, 22 Februari 2012 di ruang Video Conference Fakutas Hukum Unsoed diselenggarakan Workshop Optimalisasi Diorama dalam Perkuliahan Praktik Hukum bagi para dosen pengampu mata kuliah Praktik Latihan Kemahiran Hukum (PLKH). 
Dekan Fakultas Hukum UNSOED, Hj. Rochani Urip Salami, S.H., M.S. menyampaikan dalam sambutannya bahwa Laboratorium Hukum menjadi unsur Fakultas yang selalu dikunjungi apabila ada kunjungan atau studi banding dari universitas lain.
“Hal ini mengingat Fakultas Hukum Unsoed merupakan salah satu Fakultas Hukum di Perguruan Tinggi Negeri yang mempunyai Diorama. Diorama sendiri merupakan salah satu sarana penunjang dalam mecapai kompetensi lulusan Fakultas Hukum Unsoed.”
  Sebagai pemateri dalam workshop ini Hj. Tri Lisiani Prihatinah, S.H., M.A., Ph.D menyampaikan bahwa rangka meningkatkan kompetensi lulusan, laboratorium hukum pada tahun 2009 telah menjajagi fasilitas yang harus dilengkapi, antara lain pada tahun 2009 melakukan studi banding mengenai manajemen pengelolaan laboratorium hukum ke Fakultas Hukum UII Yogyakarta dan Fakultas Hukum Universitas Parahyangan Bandung. Hasilnya pada tahun 2010 Laboratorium Hukum menambah Fasilitas Diorama. Diorama merupakan miniatur tiga dimensi untuk menggambarkan keadaan yang sesungguhnya. Diorama diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam perkuliahan praktik hukum.

Diorama berisi dokumen-dokumen hukum, baik dalam bidang hukum perdata, Hukum Administrasi Negara, Hukum Tata Negara, Hukum Acara, Hukum Pidana maupun Hukum Internasional. Selain dokumen hukum, diorama juga terdapat manekin persidangan dan maket persidangan. 

 

   

  

Posted in Berita