Menu Tutup

Suksesi Kepemimpinan Mahasiswa FH UNSOED

Menjadi pasangan pertama dan terakhir yang mendaftar sebagai calon, membuat Agnes Harvelian dan Fendy Septian secara aklamasi terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Unsoed periode 2013-2014. Lebih dari 50% dari seluruh elemen Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Hukum (KBMFH) menandatangani hasil musyawarah pengangkatan Ketua dan Sekretaris Jenderal.

Aklamasi dipilih menjadi metode Pemilihan Umum Raya FH Unsoed tahun 2012 setelah melalui perdebatan panjang pada sidang KBMFH. Banyak faktor yang membuat forum tanggal 18 Desember 2012 tersebut menyepakati metode aklamasi, diantaranya tidak adanya jaminan akan ada pendaftar calon BEM lagi dan menghemat pengeluaran dari Panitia Pemira. Aklamasi juga dirasa salah satu bentuk demokrasi, walaupun lebih terkesan elitis.

Membawa visi untuk membangun BEM yang progresif dan dedikatif, pasangan beda angkatan ini ingin menyegarkan kembali BEM FH Unsoed dengan memaksimalkan fungsi koordinasi; advokasi dan aspirasi. Penyegaran tersebut dimulai dengan menjalin hubungan erat dengan semua elemen KBMFH, baik UKM, Angkatan, maupun Non UKM. Mulai dari sharing dan tukar pendapat terkait BEM dan Fakultas Hukum, hingga kritik saran untuk kepengurusan BEM ke depan. Kini melalui Kabinet Perubahan yang lebih efektif dibandingkan kabinet BEM sebelumnya, Agnes-Fendy beserta 19 orang lainnya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Fakultas Hukum Unsoed. (Hans)

Posted in Berita