Menu Tutup

Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Mahasiswa Doktoral

Sepanjang 2-3 Februari 2024 lalu, Program Doktor Fakultas Hukum Unsoed menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Dan Publikasi Pada Jurnal Internasional Bereputasi di Ruang Seminar 3 Gedung Yustisia 2. Pelatihan ini dilatarbelakangi keinginan Program Studi Doktor untuk meningkatkan produktifitas publikasi jurnal internasional terindeks scopus bagi mahasiswa doktor. Mahasiwa diharapkan dapat menuangkap ide, konsep, gagasan dalam membuat analisis dari hasil pemikirannya sendiri.

Pada hari pertama, pelatihan ini diisi oleh Prof. Dr. Abdul Aziz Nasihuddin, S.H., M.M., M.H. (Koordinator Law Journal Center dan Editor in Chief Jurnal Dinamika Hukum) dan Dwiki Oktobrian, S.H., M.H. (Managing Editor Jurnal Dinamika Hukum). Topik pelatihan pada hari pertama adalah Strategi Mencari Isu Hukum untuk Jurnal Internasional Bereputasi  dan Praktek pencarian literatur Jurnal Internasional. Pada hari kedua, pelatihan ini diisi oleh Ridwan Arifin, S.H., L.LM. (Editor in Chief Journal on Indonesian Legal Studies dan Koordinator Sertifikasi pada Asosiasi Pengelola Jurnal Hukum Indonesia) dan Hermawan Prasojo, S.H., M.H. (Ketua Laboratorium Fakultas Hukum Unsoed).

Kegiatan ini berlangsung secara hybrid, beberapa peserta yang tidak memungkinkan hadir di Fakultas Hukum mengikuti melalui zoom. Antusiasme peserta sangat terlihat dari ragam pertanyaan yang diajukan dan didiskusikan kepada para narasumber. Selanjutnya, para peserta akan dilakukan monitoring tentang proses penulisan artikel sehingga dapat melakukan submisi pada jurnal terindeks Scopus.

Fakultas Hukum Unsoed, Humanis dan Berkarakter!

Posted in Berita