Menu Tutup

Kaji Perbandingan Hukum Ketatanegaraan di Malaysia dan Indonesia, Fakultas Hukum Selenggarakan Kuliah Umum

Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan Kuliah umum dengan tema Perbandingan Hukum Ketatanegaraan di Malaysia dan Indonesia. Kuliah umum yang diselenggarakan pada Jumat, 1 Maret 2024 di Graha Adhyaksa ini ini dihadiri oleh mahasiswa mahasiswi program pascasarjana dan doktoral serta program sarjana Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang berasal berbagai Universitas di Indonesia.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Muhammad Fauzan menjelaskan bahwa Kuliah umum ini menjadi penutup dari rangkaian kuliah umum yang diadakan pada hari sebelumnya (29/02/2023) dengan narasumber Dekan Ahmad Ibrahim Kuliyyah of Laws International Islamic University Malaysia, Prof. Dr. Farid Sufian bin Shuaib, dirinya berharap melalui kuliah umum ini menjadi ajang untuk memperkuat hubungan akademis antara Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman dengan International Islamic University Malaysia. Kolaborasi semacam ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi pengembangan ilmu hukum di Indonesia.

Pembahasan utama dalam kuliah umum ini mencakup aspek-aspek kunci dalam sistem hukum ketatanegaraan, termasuk struktur pemerintahan, peran lembaga-lembaga, dan prinsip-prinsip dasar yang mengatur negara. Partisipan diajak untuk berdiskusi aktif dan mengajukan pertanyaan kepada kedua narasumber untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam.

Kuliah umum ini mencerminkan komitmen Universitas Jenderal Soedirman dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan relevan dengan perkembangan global. Semoga acara ini dapat menjadi titik awal untuk lebih banyak inisiatif akademis yang serupa di masa depan.

Fakultas Hukum Unsoed, Berkarakter dan Humanis!

Posted in Berita