Menu Tutup

Fakultas Hukum gelar Workshop penyusunan SAP dan GBPP

Workshop merupakan pengembangan keilmuan, pengetahuan, wawasan dan pengalaman teoritis, teknik, dan praktis khususnya, terutama peningkatan kemampuan melatih (transfer of knowledge and transfer of skill). Oleh karena Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman  menyelenggarakan kegiatan  Workshop penyusunan SAP dan GBPP, hari Kamis 29 November 2012 di Ruang Video Conference Fakultas Hukum. Tampil dalam Workshop tersebut dua orang sebagai nara sumber utama yaitu Dr. Ir. Wiludjeng Trisasiwi, MP dan Tri Lisiani Prihartinah, Ph.D yang yang menyajikan topik Rencana Pembelajaran berdasarkan Capaian Pembelajaran (GBPP, SAP, dan Pengembangannya). Dalam Laporannya Ketua panitia Edi Waluyo, SH.,MH beliau mengatakan bahwa penyelenggaran workshop kali ini adalah tindak lanjut dari auditor yang menegur bapendik terkait belum adanya  pembaharuan format SAP.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Angkasa, SH, M.Hum. Dalam sambutannya Dekan menyampaikan bahwa workshop merupakan salah satu metode untuk meningkatkan kemampuan atau kompetensi individu dan usaha untuk peningkatan penjaminan mutu serta transparansi keilmuan. Pada kesempatan tersebut beliau mengapresiasi jerih payah panitia yang telah mampu mempersiapkan dan melaksanakan penyelenggaraan workshop ini dengan baik.

Tujuan dilaksanakannya Workshop Penyusunan  SAP dan GBPP ini adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman para staf pengajar terhadap pentingnya Penyusunan  SAP dan GBPP yang baru sebagai pedoman proses penyelenggaraan pembelajaran sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi tinggi sesuai dengan standar akademik. Manfaat yang diharapkan dari penyelenggaraan workshop Penyusunan  SAP dan GBPP ini adalah agar dapat tersusun dokumentasi SAP dan GBPP sehingga proses pembelajaran dapat berjalan lancar sesuai dengan standar akademik. (Hans)

 

Posted in Berita