Menu Tutup

KELUARGA ALUMNI FAKULTAS HUKUM

UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

Bahwa cita negara hukum adalah salah satu prasyarat terwujudnya Indonesia yang adil dan  sejahtera berlandaskan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, serta Undang Undang Dasar Negara Republik Indoenesia Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara. Manifesto   prinsip negara hukum menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat Indonesia, termasuk alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman sebagai insan yang berpendidikan hukum.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman yang tersebar di seluruh wilayah tanah air dan luar negeri adalah modalitas sosial bangsa yang perlu disatukan dalam ikatan yang bersifat kekeluargaan agar lebih mampu berperan mendukung almamater Fakultas Hukum dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta mewujudkan dharmanya bagi sesama alumni, masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai entitas hukum yang meneladani semangat perjuangan Soedirman, alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman adalah pelopor, pengawal dan pembuka jalan perubahan yang senantiasa mengedepankan kekuatan keilmuan, daya kritis dan kepedulian agar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tetap berada dalam koridor ideologi, konstitusi, hukum dan hak azasi manusia, serta terus berkarya nyata mendukung suksesnya pembangunan nasional Indonesia.

Dalam mewujudkan visi dan misi bersama, integritas, kejujuran, kepedulian dan harmoni adalah nilai-nilai alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman. Nilai-nilai yang dijunjung tinggi, mengokohkan semangat persaudaraan dan kebersamaan untuk terus memberdayakan diri dan berkiprah mengambil tanggung jawab sosial dalam menunaikan baktinya kepada alumni, almamater, masyarakat, bangsa dan negara.

Menyadari keberadaan sumber daya alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman yang berjati diri laskar Soedirman memiliki peran strategis sebagai katalisator dan kontributor bagi alumni, alamamater, masyarakat, bangsa dan negara. Sumber daya alumni harus bersinergi membangun kemitraan dengan berbagai kelompok kepentingan, serta bertanggungjawab membangun citra, harkat dan martabat untuk kemajuan alumni dan alamater kampus merah tercinta.

Oleh sebab itu, alumni Fakultas Hukum berikrar  membentuk ikatan keluarga dalam wadah organisasi nirlaba dengan nama “KELUARGA ALUMNI FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN”.