Menu Tutup

Hibah Program Dana Bantuan Transfer Kredit Internasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Pada semester Gasal 2020/2021, Fakultas Hukum mendapat Hibah Program Dana Bantuan Transfer Kredit Internasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Setelah melalui seleksi, telah terpilih empat mahasiswa kelas internasional yang mengikuti program transfer kredit internasional dengan OP. Jindal Global University India dengan melakukan perkuliahan secara online. Keempat mahasiswa tersebut adalah : Wa Ode Izzah, Mutawaqiyah, Dheilla Kusumawangi, Daniel Jonathan Parluhatan dan Reihan Oceania.

Tujuan program ini adalah untuk :

  1. Meningkatan harmonisasi antara hardskill dan softskill bagi mahasiswa melalui interaksi secara langsung dengan masyarakat luar negeri serta mengembangkan diri secara berkelanjutan bagi mahasiswa.
  2. Secara kelembagaan bertujuan meningkatkan kualitas, jaringan kerjasama dan inovasi pendidikan serta menerapkan Kebijakan Merdeka Belajar.

Manfaat program

  1. Bagi mahasiswa bermanfaat untuk menambah wawasan serta kompetensi dengan melakukan pembelajaran di universitas luar negeri sehingga dapat menambah daya saing internasional.
  2. Bagi institusi dapat mengenal dan mempelajari berbagai sistem transfer kredit yang ada sehingga dapat mengembangkan sistem transfer kredit sesuai kebutuhan.

 

Diharapkan program ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan mutu mahasiswa dan institusi

HIDUP FH UNSOED!!!

(Berita oleh : M. Khanafi)