Menu Tutup

Program Transfer Kredit Internasional 2021

Pada semester Gasal 2021/2022, Fakultas Hukum  kembali mengirimkan lima mahasiswa kelas internasional  angkatan 2020 untuk  mengikuti program transfer kredit internasional di OP. Jindal Global University India yang saat ini menduduki peringkat 79 QS World University by Subject (Law) . Kelima mahasiswa tersebut adalah : Ecxel Arya Pratama, Muhammad Jannah Khusnul Khuluq  Putra Nashihan, Bati Raihan Farid, Fadia Rahma Safitri dan Alteza Cahaya Nirwana. Perkuliahan dimulai pada tanggal 2 Agustus 2021 dan berakhir pada bulan  Desember 2021. Open House untuk mahasiswa baru dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2021.

Tujuan program ini adalah untuk :

  1. Meningkatan harmonisasi antara hardskill dan softskill bagi mahasiswa melalui interaksi secara langsung dengan masyarakat luar negeri serta mengembangkan diri secara berkelanjutan bagi mahasiswa.
  2. Secara kelembagaan bertujuan meningkatkan kualitas, jaringan kerjasama dan inovasi pendidikan serta menerapkan Kebijakan Merdeka Belajar.

Manfaat program

  1. Bagi mahasiswa bermanfaat untuk menambah wawasan serta kompetensi dengan melakukan pembelajaran di universitas luar negeri sehingga dapat menambah daya saing internasional.
  2. Bagi institusi dapat mengenal dan mempelajari berbagai sistem transfer kredit yang ada sehingga dapat mengembangkan sistem transfer kredit sesuai kebutuhan.

Diharapkan dengan mengikuti program ini mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus untuk mendapat pengetahuan dan pengalaman pembelajaran yang berbeda.   Program ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan mutu mahasiswa dan institusi.

Posted in Berita