Menu Tutup

Penyelenggaraan Penataan Ruang Di Kabupaten Banyumas : Kuliah Umum Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas

Fakultas Hukum Unsoed pada 29 Oktober 2021 menyelenggarakan kuliah umum dengan tema Penyelenggaraan Penataan Ruang Di Kabupaten Banyumas dengan narasumber  Muhammad Abdullah Tsani, S.T., M.T. selaku Kepala Seksi Perencanaan Tata Ruang pada Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas. Bertindak sebagai pemantik dalam kuliah ini adalah Dr.  Sri Wahyu Handayani, S.H., M.H. selaku Dosen dan Peneliti pada Bagian Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Unsoed.

Beberapa hal menarik diulas dalam topik ini diantaranya tentang regulasi penataan ruang, perencanaan tata ruang, pemanfaatan ruang, dan pengendalian pamanfaatan ruang. Fakultas Hukum Unsoed sebagai perguruan tinggi negeri yang berada di Kabupaten Banyumas memandang penting untuk berkontribusi dalam pengelolaan tata ruang, kontribusi tersebut dilakukan melalui kuliah umum dengan orientasi menumbuhkembangkan kesadaran kolektif bagi masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Banyumas untuk turut berperan serta dalam perencanaan tata ruang di Kabupaten Banyumas.

Kuliah umum tersebut dapat diakses pada link youtube  https://www.youtube.com/watch?v=wWxozo1dxY4&feature=youtu.be dan materi narasumber dapat diakses pada link googledrive https://drive.google.com/file/d/1QA5OegZcayGjULs4RBkIU-PtqNEyl_gz/view?usp=sharing

Posted in Berita