Menu Tutup

Pemberlakuan Absen Fingerprint Untuk Peningkatan Disiplin Pegawai

Mulai tanggal 1 Mei 2010 di Fakultas Hukum Unsoed diberlakukan absensi dengan menggunakan fingerprint. Hal ini dimaksudkan dalam penerapan disiplin kinerja pejabat struktural dan pegawai administrasi dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin  di lingkungan Fakultas Hukum Unsoed.

Salah satu indikator kedisiplinan pegawai, dilihat dengan adanya pemenuhan kehadiran bekerja pada jam kerja kantor yang telah ditentukan, sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan melibatkan proses pengendalian kinerja agar berhasil guna dan berdaya guna secara rutin dalam tugasnya sehari-hari di kantor.

Suatu organisasi pemerintah baik itu instansi/departemen/lembaga dalam mencapai sesuatu tujuan sangat ditentukan oleh mutu profesionalitas dan juga ditentukan oleh disiplin para pegawainya. Disiplin sangat penting untuk pertumbuhan organisasi, terutama untuk memotivasi pegawai agar bertindak disiplin dalam melaksanakan pekerjaan baik secara perorangan maupun kelompok. Bagi aparatur pemerintahan disiplin mencakup unsur-unsur ketaatan, kesetiaan, kesungguhan dalam menjalankan tugas dan kesanggupan berkorban, dalam arti mengorbankan kepentingan pribadi dan golongan untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Posted in Berita