Menu Tutup

PELATIHAN PEMBUATAN KONTEN BAGI PENGELOLA WEBSITE DI LINGKUNGAN UNSOED

Untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi pada website unit, Lembaga Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (LPTSI) Universitas jenderal Soedirman melaksanakan Pelatihan Pembuatan Konten Bagi Pengelola Website di Lingkungan Unsoed. Acara dilaksanakan pada hari Selasa, 27 September 2022, bertempat di Lab. Komputer LPTSI. Gedung Lab. Riset Terpadu Lt. 3 Karangwangkal. 

Kegiatan Pelatihan meliputi : Registrasi peserta, dilanjutkan pembukaan oleh Ketua LPTSI Dr. Oedjiono, M.Sc. menyoroti tentang pentingnya update conten agar website tidak kedaluarsa dalam hal berita dan informasi. Kegiatan selanjutnya tentang pembuatan konten berita disampaikan oleh Wilibrordus Megandika, SS, M.IKom. (Wartawan Kompas) materi yang diberikan terkait bagaimana menulis konten teks untuk website, unsur-unsur berita apa saja yang diperlukan, (5W+1H), Nilai-nilai yang dapat digali dari suatu berita, bagaimana bentuk penulisan berita hard newss & soft news, bagaimana konten teks website, terahir bagaimana mengonsep berita yang unik sehingga membuat orang mau membaca. Materi dilanjutkan praktek pembuatan konten/berita.

Setelah coffee break dan istirahat siang, pukul 13.00 acara dilanjutkan dengan Penyusunan Konten Visual untuk Website oleh Dr. Edi Santoso (Dosen Ilmu Komunikasi Unsoed), materi tentang Trend Website, meliputi : Full Page Header, Gradient Color, Bold Font, Human Face, Grid Layout, Hand Drawn Design Elemen, Ultra Minimalist Navigation, dan White Space. Materi dilanjutkan dengan praktek pembuatan konten visual dipandu oleh Hermawan Setyo Widodo, S.Pt., M.Si.
Acara ditutup pada pukul 15.30 WIB.

Maju terus Fakultas Hukum Unsoed

Posted in Berita, News