Menu Tutup

Halal Bi Halal Civitas Akademika, Fakultas Hukum Unsoed Perkuat Silaturahmi

Senin (09/05), Fakultas Hukum mengadakan Halal Bi Halal yang dihadiri seluruh Civitas Akademika, Karyawan, Dosen purna, beberapa mahasiswa dan Keluarga Alumni Fakultas Hukum yang juga dihadiri oleh Ketua Umumnya Dr. Ma’ruf Cahyono, S.H., M.H. alumni FH Unsoed Angkatan 1986 yang juga Sekjen MPR RI.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an surat Ali Imron 102-103 oleh Darikin dan Naufal. Ayat ini mengingatkan kepada kita agar terus bertakwa dengan menaati perintahNya, dan selalu mensyukuri karunia-Nya. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.H. memohon maaf atas segala kesalahannya baik lisan, tulisan maupun perbuatan. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik akan menjadikan Fakultas Hukum lebih humanis dan berkarakter.

Pada acara ini, Ustadzah Nurul Bahiyah, S.H. yang juga Alumni FH Unsoed Angkatan 1983 memberikan tausiyahnya yang bertemakan Hikmah Bersilaturahmi. Silaturahmi adalah salah satu ajaran yang diperintahkan oleh Allah SWT. Dalam sebuah hadits bahkan Rasullah menyebutkan bahwa orang yang menyambung tali silaturahim adalah orang yang beriman kepada hari akhir. Silaturahmi juga erat kaitannya dengan bagaimana kita harus memuliakan tamu. “Barang siapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaknya ia memuliakan tamunya”. Hadist ini memberikan penjelasan bahwa dengan memuliakan tamu tidak hanya sebagai faktor penting dalam membangun kehidupan manusia, tetapi juga menjadi ukuran keimanan seseorang. Adab dalam memuliakan tamu diantaranya menyambut tamu dengan mengucapkan selamat datang kepada mereka, menghormati dan menyediakan hidangan untuk tamu dengan hidangan yang terbaik dan malam pelayanannya pun harus diniatkan untuk memberikan kegembiraan.

Acara ditutup dengan tampilan dari Justitia Voice dan bersalaman oleh seluruh tamu yang hadir. Suasana yang sangat haru dan bahagia ini semoga dapat menjadikan keluarga besar Fakultas Hukum lebih humanis dan berkarakter.

 

Maju terus Fakultas Hukum Unsoed.

Posted in Berita, News