Menu Tutup

Guyub Rukun Tasyakuran Diesnatalis Ke-41 Fakultas Hukum Unsoed

Fakultas Hukum Unsoed saat ini tengah bergembira merayakan diesnatalis ke-41, kegembiraan ini diekspresikan melalui gelaran Tasyakuran pada Selasa 31 Mei 2022 bertempat di Aula Yustisia 3 yang dimulai pukul 08.00 wib. Nuansa keguyuban dalam Tasyakuran ini terlihat dari kehadiran berbagai unsur penting diantaranya Pimpinan Fakultas, Pimpinan Universitas, Mantan Dekan Pertama Tahun 1981 sampai Dekan Kesepuluh Tahun 2022, Dosen, Tenaga Administrasi, Mahasiswa, Keluarga Alumni, Dharma Wanita, Pensiunan, dan secara khusus turut dihadiri Sesepuh sekaligus Pendiri Fakultas Hukum Prof. Dr. Iswanto, S.H.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum menyampaikan beberapa hal penting. Bulan Mei merupakan bulan Fakultas Hukum Unsoed karena 41 tahun lalu atau pada 13 Mei 1981 adalah momen berdirinya fakultas, diesnatalis ini perlu kita maknai bersama sebagai momentum refleksi, kontemplasi, dan evaluasi bagi pengelolaan fakultas. Fakultas Hukum Unsoed dari segi fisik telah mencapai beberapa kemajuan diantaranya pembangunan Gedung Yustisia 6, revitalisasi Gedung Yustisia 4, dan loket pelayanan kemahasiswaan. Inovasi pelayanan akademik juga dilakukan untuk menselaraskan pencapaian pembangunan fisik, seperti pendirian Pusat Prestasi Mahasiswa, Pusar Karir, pencapaian predikat baik sekali untuk akreditasi program doktor, stadium generale bersama Ketua Mahkamah konstitusi, visiting lecturer, persiapan akreditasi internasional, penyeragaman standar perkuliahan untuk jenjang sarjana – magister – doktor, dan hybrid learning system. Program kerja Fakultas Hukum Unsoed kini diorientasikan pada semangat “Fakultas Hukum Unsoed yang Humanis dan Berkarakter”, membangun persepsi fakultas adalah rumah kedua dan kesan nyaman bagi sivitas penghuninya sudahlah tepat menjadi orientasi pengelolaan fakultas.

Gelaran tasyakuran ini tidak hanya berlangsung khidmat melalui pembacaan ayat suci Al-Qur’an, doa bersama, dan penyerahan kenang-kenangan kepada purna tugas serta cinderamata untuk Para Mantan Dekan. Nuansa kemeriahan juga nampak melalui ekspresi seni dari sivitas akademika seperti penampilan selingan lagu atau music corner dari dekan lintas generasi, ketua bagian, dosen, tenaga administrasi, dan dosen baru. Panitia diesnatalis secara khusus juga menampilkan video menarik tentang penayangan sekilas perjalan Fakultas Hukum Unsoed dan ucapan selamat dari berbagai tokoh terkemuka.

Posted in Berita, News