Menu Tutup

Fakultas Hukum Unsoed gelar Loka Karya PKS dengan Mitra Strategis dalam rangka Kampus Merdeka Merdeka Belajar

Fakultas Hukum mengadakan Inisiasi dan Lokakarya Penyusunan Draf Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Mitra Strategis secara luring – tatap muka di Aula Justitia 3 dan ruang kuliah Pascasarjana Fakultas Hukum Unsoed dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Peserta Loka Karya PKS dengan Mitra Strategis yang berpartisipasi antara lain mitra terdekat di sekitar kampus UNSOED, di antaranya aparat penegak hukum : Pengadilan Negeri (Purwokerto, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Brebes, Wonosobo, dan Purworejo), Pengadilan Agama (Purwokerto dan Purbalingga), Kejaksaan Negeri (Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, dan Purworejo), Polres (Banyumas, Purbalingga, dan Kota Pekalongan), KPKNL Purwokerto, Kantor Imigrasi (Cilacap dan Wonosobo), BNN Banyumas, Kantor Pertanahan (Purwokerto dan Purbalingga), Lembaga Pemasyarakatan Purwokerto, dan sejumlah kantor pengacara (law firm).

Dekan mengungkapkan bahwa “Semua Mitra Strategis tersebut, nantinya untuk tempat magang mahasiswa FH Unsoed, “ujarnya. Ke depan makin banyak mahasiswa FH Unsoed yang akan kuliah di berbagai negara. “Selain mahasiswa magang di instansi atau lembaga pemerintah, mahasiswa FH UNSOED juga akan magang di berbagai sektor/bidang lainnya, baik di dalam maupun di luar negeri,”

Dekan menambahkan bahwa “Untuk mensukseskan agenda tersebut, FH Unsoed sudah memperoleh hibah dari Dikti Kemendikbud untuk program kredit transfer dengan Universitas di luar negeri yakni O.P.Jindal Global University di India khusus 4 mahasiswa yang akan kuliah di India,”.  O.P.Jindal Global University sudah menjadi mitra FH Unsoed sejak tahun 2018 dan pernah mengirim 5 mahasiswa FH Unsoed kuliah di India selama satu semester sebelum adanya Pandemi Covid-19. Dengan inisiasi kerjasama ini, FH UNSOED semakin siap melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jalinan kerjasama dengan mitra lainnya juga terus ditindaklanjuti dalam rangka realisasi program ini.

Posted in Berita