Menu Tutup

Fakultas Hukum Unsoed Dan PTUN Bandung Sepakati Kerja Sama

Fakultas Hukum Unsoed Dan PTUN Bandung Sepakati Kerjasama

Penyelenggaraan layanan akademik di perguruan tinggi berbasis kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) menuntut perguruan tinggi dapat menjalin kerja sama dengan mitra strategis untuk mencapai optimalisasi pendidikan. Salah satu diantara metode yang dipergunakan adalah magang, melalui program ini mahasiswa dapat merasakan atmosfir pekerjaan secara langsung dalam waktu yang relatif panjang sehubungan dengan adanya konversi 24 sks dalam 1 semester. Menjawab kebutuhan ini, Fakultas Hukum Unsoed melebarkan kerja sama dan berhasil bermitra dengan Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung (PTUN Bandung).

Kamis 13 Oktober 2022 Pukul 09.00 wib bertempat di Command Center PTUN Bandung, Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Unsoed dan Ibu Oenoen Pratiwi, S.H., M.H selaku Ketua PTUN Bandung menyepakati Perjanjian Kerja Sama tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Bidang Penegakan Hukum. Sehari sebelumnya, Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum juga mendapatkan kehormatan sebagai undangan dalam agenda Bedah Buku & Launching “ PTUN Untuk Keadaban Publik” dan “Sang Penggugah: Gagasan dan Visi Prof Supandi” bertempat di Gedung Sate Rabu 12 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB. Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum sendiri merupakan satu-satunya Dekan Fakultas Hukum dari luar Provinsi Jawa Barat yang diminta hadir, agenda ini secara khusus mengundang Dekan Fakultas Hukum se Provinsi Jawa Barat.

PTUN Bandung merupakan PTUN yang memiliki tradisi akademik yang kuat, secara rutin setiap sebulan sekali diselenggarakan diskusi reboan dari hakim-hakim PTUN Bandung. Program Magang MBKM di PTUN Bandung diharapkan dapat menguatkan potensi-potensi mahasiswa secara akademis. Pada periode Magang Semester Genap Tahun Akademik 2022 2023, Fakultas Hukum Unsoed telah mengirimkan 4 orang mahasiswa untuk mengikuti magang pada periode Agustus-Desember 2022. Fakultas Hukum Unsoed meyakini keempat mahasiswa tersebut dan mahasiswa-mashasiswa selanjutnya, tidak hanya akan mahir dalam praktek persidangan TUN melainkan juga mendapatkan peningkatan kemampuan berdialektika karena rutin berdiskusi dengan Para Hakim di PTUN Bandung.

Maju terus Fakultas Hukum Unsoed.

Posted in Berita, News