Menu Tutup

DATANGKAN DOSEN DARI AUSTRIA DAN MALAYSIA, FH UNSOED GELAR GUEST LECTURE

Dalam rangka mengembangkan dan memperkuat jejaring kerjasama internasional, Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH UNSOED) menggelar Guest Lecture pada tanggal 09 September 2019, yang diisi oleh Associate Prof. Rohaida Nordin dari Faculty of Law Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Prof. Anis H. Bajrektarevic dari The International Institute of IFIMES Austria.

Kegiatan Guest lecture yang diisi oleh Associate Prof. Rohaida Nordin merupakan tindak lanjut dari kerjasama bidang pendidikan di kedua Perguruan Tinggi. Dalam kesempatan ini, Dosen Faculty of Law UKM menyampaikan topik tentang syariah and Human Right in The Context of International Law. Topik ini menjadi sangat menarik ketika mengaitkan antara syariah dan Hak Asasi Manusia dalam perspektif Hukum Internasional dalam perkembangan global yang kekinian. Ketertarikan terhadap isu ini disambut dengan banyaknya pertanyaan dan dihadiri lebih dari 300 mahasiswa program sarjana FH UNSOED.

Adapun kegiatan Guest lecture yang diisi oleh Prof. Anis H. Bajrektarevic diselenggarakan di Conference Room yang dihadiri lebih dari 90 mahasiswa baru Program Magister Hukum, Magister Kenotariatan dan Program Doktor FH UNSOED. Dosen The International Institute of IFIMES ini mengetengahkan isue tentang Indonesia – Pivot To Asia : Critical Challenges Relevant for Lawyers of XXI Century. Dosen IFIMES yang juga aktif di Global Alliance Againts Drugs and Crime ini membahas tentang tantangan Indonesia terhadap keberadaan Islam dan modernitas, multilateral dan perkembangan kelas menengah.  Dalam kesempatan ini, Prof. Anis H. Bajrektarevic menyambut baik dan mengapresiasi keseriusan FH UNSOED dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di FH UNSOED.