Menu Tutup

Dosen Fakultas Hukum Raih Penghargaan Dosen Berprestasi 1 Bidang Sosial Humaniora Tingkat Universitas Tahun 2019

 

Dr. Tedi Sudrajat, S.H.,M.H. dari Bagian Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Unsoed terpilih sebagai Dosen Berprestasi Peringkat 1 bidang Sosial Humaniora Tingkat Unsoed Tahun 2019, dan bersa maan dengan itu mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun. Penobatan dan penyerahan penghargaan dilakukan pada saat Upacara Bendera HUT RI ke-74 Tahun 2019 di Halaman Kantor Pusat Administrasi Pusat Unsoed.

Dr. Tedi Sudrajat, S.H.,M.H. menjadi staf pengajar mulai tahun 2006 dan memiliki kompetensi di bidang Hukum Kepegawaian. Kompetensi tersebut dibuktikan dengan linieritas bidang ilmu melalui jenjang Pendidikan S1, S2, S3 dan publikasi yang fokus di bidang hukum kepegawaian. Dalam 5 tahun terakhir ini, sudah diterbitkan 4 buku, 10 artikel jurnal dan 13 artikel proceeding. Diantara publikasi yang diterbitkan, terdapat 5 tulisan yang terindeks scopus. Selain aktivitas publikasi, dilakukan pula aktivitas pengelolaan jurnal sejak tahun 2008. Saat ini menjadi pengelola di Jurnal Dinamika Hukum FH Unsoed yang masuk kategori Sinta 2, dan menjadi mitra bestari di 8 jurnal nasonal di Indonesia.

Keterlibatan dalam Perumusan Kebijakan Publik dilakukan secara aktif sejak tahun 2014 dan telah membantu merumuskan 19 peraturan di tingkat pusat dan daerah. Sebagai karya pengabdian masyarakat, turut aktif  mengelola desa binaan Fakultas Hukum di Desa Kemawi, Kecamatan Somagede dalam rangka menciptakan Desa Mandiri Sejahtera. Dalam aktivitas kemahasiswaan, saat ini dipercaya sebagai Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas dan pada tahun 2018 mendampingi Tim PKM-M (bidang pengabdian) mendapatkan medali Perak PIMNAS ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Saat ini Dr. Tedi Sudrajat, S.H.,MH diberikan amanah sebagai Koordinator Program Sarjana Fakultas Hukum Unsoed. Prestasi dari dosen FH Unsoed ini diharapkan dapat memotivasi sivitas akademika Fakultas Hukum Unsoed untuk dapat lebih berprestasi dan meningkatkan kualitas Fakultas Hukum Unsoed.

Bravo Fakultas Hukum, maju terus pantang menyerah.