You are herePelepasan Calon Wisudawan ke 104 Periode Maret 2012 Fakultas Hukum Unsoed

Pelepasan Calon Wisudawan ke 104 Periode Maret 2012 Fakultas Hukum Unsoed


By admin - Posted on 20 Maret 2012

Pada hari Senin, 19 Maret 2012 di Aula Yustisia 3 Fakultas Hukum diselenggarakan acara Pelepasan Calon Wisudawan ke 104 Periode Maret 2012 Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30 ini sangat meriah. “Untuk Periode  104 ini calon wisudawan yang lulus sebanyak 130 orang terdiri dari 115 dari program reguler dan 15 orang dari program non regular. Calon wisudawan yang lulus dengan predikat cum laude sebanyak 3 orang yaitu Vina Dwi Noviandhini (IPK 3,54), Sani Wardhah Firdhausi (IPK 3,54), Shinta Sofiana Dewi (IPK 3,51) . Untuk IPK rata-rata 2,97 dan lama studi rata-rata 5,4 tahun.” demikian menurut   Drs. Antonius Sidik Maryono, SH, MS dalam sambutannya sebagai ketua panitia.

Mewakil dari calon wisudawan Valentine Sahasea Kirana mengungkapkan, “Beberapa dari alumni berkata welcome to the jungle,   tantangan sudah menghadang di depan kita, kemajuan-kemajuan telah di inovasi oleh FH Unsoed. Para lulusan akan lebih bangga  kalau dari FH Unsoed bisa mengalahkan lulusan dari universitas lain yang lebih besar.

Acara pelepasan juga diselingi dengan hiburan yang menampilkan kemampuan olah vocal dari mahasiswa, karyawan dan dosen Fakultas Hukum serta tak ketinggalan dari Paduan Suara “Suara Yustisia” yang anggotanya kolaborasi antara mahasiswa, staf administrasi, dosen, dharma wanita dan alumni.
Dalam sambutannnya wakil dari orang tua wisudawan Sahidi, SH mengatakan, “Manakala ingin tujuannya tercapai maka mahasiswa harus bertawakal, melalui doa, upaya dan bersabar.” Beliau juga   mohon doa restu kepada dekan dan civitas akademika agar calon wisudawan akan menjadi orang sukses. Ilmu yang didapat betul-betul ditanamkan dan terus belajar, belajar dan belajar dan mari kita tunjukkan alumni FH Unsoed mmenjadi perkasa dalam mengarungi hidup dan jangan berkecil hati,” tambahnya dengan mantap.
 
Dalam sambutannya Dekan Hj. Rochani Urip Salami, SH, MS mengatakan, “Kepada orang tua dan calon wisudawan mengucapkan selamat, sukses dan bangga atas keberhasilan dalam menempuh studi di Fakultas Hukum.”
Pihak fakultas juga terus berupaya meningkatkan motivasi mahasiswa untuk memperpendek masa studi. Lulusan FH Unsoed banyak terserap di instansi pemerintah & swasta dan berwirausaha.
“Jadilah lulusan yangyg berkualitas dan bisa a permaslahan di masyarakatn, siapa yang bersungguh-sungguh  pasti akan berhasil dan jangan lupakan almamater, “tambahnya.
Sampai periode ini Fakultas Hukum Unsoed telah meluluskan sebanyak 4999 orang wisudawan dari program reguler dan non reguler. (ELF)