Visitasi Akreditasi Fakultas Hukum Unsoed

Versi ramah cetakPDF version

Jum’at, 21 Agustus 2015, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melakukan visitasi ke Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman  terkait akreditasi program studi. Tim asesor terdiri dari Prof. Dr. Syamsul Bachri, S.H.,M.H  (Universitas Hasanudin) dan  Prof. Dr. H. Juanda, S.H.,M.H. (Universitas Bengkulu) . Dekan Fakultas Hukum Unsoed, Dr. Angkasa, S.H.,M.Hum.  menjelaskan bahwa Akreditasi program studi adalah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitman program studi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan prodi. Akreditasi juga dapat digunakan untuk mewujudkan akuntabilitas publik.

Kedua Tim Asesor melakukan verifikasi data untuk memastikan kebenaran borang yang disampaikan ke BAN PT. Dalam kesempatan tersebut, tim asesor didampingi oleh Dekan, Wakil Dekan, dan tim akreditasi juga berkeliling melihat sarana prasarana  Fakultas Hukum Unsoed.  

Acara pembukaan dipimpin oleh Dekan Fakultas Hukum Unsoed, Dr. Angkasa, S.H.,M.Hum  didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Setya Wahyudi, S.H.,M.H.  yang kemudian menyambut dengan presentasi kemajuan-kemajuan yang dialami Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman dalam beberapa tahun kebelakang setelah Borang Akreditasi dikirimkan ke BAN PT.

Setelah presentasi dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Pihak BAN PT juga memberikan sambutan dan memulai sesi tanya jawab dan klarifikasi isi borang kepada pembuat Borang. Saat itu dosen, tenaga kependidikan, alumni dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman mengikuti visitasi dan menjawab pertanyaan dengan kesungguhan   dan serius.

Semoga jerih payah para pengelola Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unsoed, para dosen, tenaga kependidikan, alumni serta para mahasiswa selama ini akan mendukung keberhasilan Program Studi Ilmu Hukum untuk mempertahankan Akreditas “A” dan bahkan meningkatkan kualitas akreditasinya menjadi akreditasi internasional.