Peningkatan Kinerja Tenaga Kependidikan Fakultas Hukum melalui Outbond dan Softskill

Wajah wajah ceria tenaga kependidikan Fakultas Hukum Unsoed tampak pada Sabtu, 8 November 2014. Pada hari tersebut semua tenaga kependidikan dan pimpinan Fakultas melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kinerja tenaga kependidikan yang dikemas dalam bentuk outbound dan softskill. Hal tersebut untuk meningkatkan kebersamaan dan kerjasama sesama tenaga kependidikan dengan pimpinan Fakultas Hukum.

Outbound dilaksanakan di Kawasan Wisata Kawah Putih, Ciwidey, Bandung. Instruktur acara outbond adalah dari PT. Perhutani Alam Wisata (Palawi) Bandung. Kegiatan yang dilakukan berupa permainan-permainan yang melatih peserta dalam hal konsentrasi, keakraban, dan kerjasama tim. Kegiatan outbound seperti ini memang baru pertama kali ini dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Unsoed. Diharapkan setelah para tenaga kependidikan mengikuti acara ini kinerjanya akan meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

Softskill dilaksanakan di Hotel Hyper Inn Bandung, materi softskill di isi oleh Wakil Dekan II Fakultas Hukum UNSOED, M.I. Wiwik Yuni Hastuti, S.H., M.H.  yang mengangkat tema tentang Pola Hubungan Fungsional Kinerja Fakultas Hukum Unsoed  dan Kepala Bagian Tata Usaha Abu Tholib, S.Pt.,M.M yang mengangkat tema tentang Kecerdasan Emosi. Wiwik dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Pola hubungan Fungsional Kinerja dalam prosesnya ada 3 hal pokok yaitu tingkat motivasi pegawai, pola kepemimpinan, dan model hubungan komunikasi yang menghasilkan output yaitu semangat kerja pegawai. Sementara itu Abu Tholib menjelaskan tentang Hasil Riset Edy Sutrisno Dan Novi Desanti (2011), (Jur Adm.Bisnis Politeknik Negeri Pontianak) bahwa Kecerdasan Emosi Berpengaruh  Terhadap Disiplin Kerja Sebesar 57,8 % dan 49,6% Dipengaruhi Oleh Iklim Organisasi. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi kerja dan kebersamaan di Fakultas Hukum Unsoed.

Bisa di lihat videonya disini