Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Hukum, memberikan warna baru di Dunia Hukum

Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Hukum Unsoed Periode Wisuda ke-116 Maret 2015 pada Senin (16/3) Pagi di Gedung Justitia III Fakultas Hukum Unsoed diikuti sebanyak 72 Calon Wisudawan (64 Mahasiswa Reguler dan 8 Mahasiswa Paralel) didampingi orangtua/wali. Diantaranya, terdapat 9 Mahasiswa Prestasi. Mereka memperoleh gelar Cum Laude ini mendapat penghargaan langsung dari Dekan Fakultas Hukum. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi ini diberikan kepada Kartika Hanazafira Pambudi, Ira Andini, Dani Habibi, Devina Putri Amadea, Septi Dwi Wahyuni, Dewi Indriyani, Rizkianti Yuniartika, Oky Wasrikaningrum dan Yuli Mega Anggraeni.     

Sementara itu Ira Andini dalam sambutannya mewakili teman-temannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Fakultas Hukum Unsoed. “Kita sebagai manusia harus percaya terhadap mimpi, karena dari mimpi akan menciptakan sugesti untuk bergerak atau melakukan sesuatu yang kita impikan. Ilmu yang kita peroleh juga untuk menjadi pijakan untuk mimpi-mimpi kita yang belum terwujud, maka capailah impianmu”.tegasnya.

Menambah keistimewaan dan motivasi pada acara Pelepasan Wisudawan Fakultas Hukum Unsoed, Bapak Chepi Ali Firman Zakaria, S.H.,M.H yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unsoed Angakatan ’85 sekaligus orang tua calon wisudawan  Devina Putri Amadea menyampaikan Graduation Speech kepada para wisudawan. Beliau berbagi mengenai pengalamannya ketika studi di Fakultas Hukum Unsoed. “kita harus percaya diri, bahwa kearifan lokal yang ditanamkan dalam diri para calon wisudawan Fakultas Hukum Unsoed mampu memberikan warna di Dunia Hukum. Menurut beliau sekarang Hukum sudah menjadi alat segala keserakahan. “Para calon wisudawan Fakultas Hukum Unsoed diharapkan mampu merubah paradigama tersebut menjadi Hukum harus menjadi alat untuk kemanusiaan”ujar beliau.

Dekan Fakultas Hukum Unsoed Dr. Angkasa, SH, M.Hum turut berbahagia kepada para wisudawan dan wisudawati telah memberikan prestasi yang terbaik buat fakultas. ”Perjuangan kalian tentu tidaklah mudah, karena kalian dapat menyelesaikan tugas belajar kalian sampai akhir, karena tidak sedikit dari teman-teman kalian gagal menyelesaiakan sampai tahap akhir karena DO” tegas Angkasa.

Graduation speech yang disampaikan Chepi dan Pesan yang disampaikan oleh Dekan begitu menginspirasi dan memberikan motivasi bagi para wisudawan. Acara Pelepasan Wisudawan pun kemudian ditutup dengan serangkaian persembahan lagu dari mahasiswa dan dosen.