Peduli sesama, Fakultas Hukum Unsoed gelar Bakti Sosial di Desa kutaliman

     Fakultas Hukum Unsoed tidak pernah berhenti mendekat kepada masyarakat. Kali ini Keluarga Besar Civitas Akademika Fakultas Hukum Unsoed mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Minggu, 12 Juli 2015. Berupa penjualan Sembako murah dan baju bagus pakai di Desa Kutaliman, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas. Rombongan terdiri dari Tenaga Pendidik, Kependidikan dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum, yang berkumpul bersama di depan Gedung Justitia II dan bergerak bersama menuju Desa Kutaliman, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas.

    Kegiatan berbagi ini dimulai dari Pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Siang. Sangat mengesankan dan menyenangkan, karena masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti Baksos dengan membawa kupon yang telah dibagikan melalui perangkat desa. Sebagaimana sikap seluruh umat muslim di dunia, kegiatan tersebut diniatkan sebagai ibadah, sehingga setiap peserta merasa antusias dalam menjalankannya.

     Dekan Fakultas Hukum Unsoed Dr. Angkasa, S.H.,M.Hum. mengatakan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Fakultas Hukum Unsoed dengan masyarakat, sekaligus mengajak untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan basis kearifan lokal yang dimiliki. “Kita juga ingin lebih mempererat ikatan silaturahmi dan menumbuhkan kepedulian kepada sesama,” tutur Angkasa.

      Sementara itu, Kepala Desa Kutaliman mengungkapkan rasa terima kasih karena Fakultas Hukum Unsoed telah memilih Desa Kutaliman sebagai tempat berbagi kebahagiaan.    Dr. H. Kuat Puji Prayitno, S.H.,M.Hum selaku ketua panitia bakti sosial, menuturkan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 25 peserta yang terdiri atas Tenaga Pendidik, Kependidikan dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum. Kuat juga menjelaskan kegiatan Baksos ini merupakan Rangkaian dari kegiatan Amaliah Ramadhan yang nantinya akan ditutup dengan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bil Halal pada 23 Juli 2015.