Menu Tutup

Lokakarya Evaluasi Kurikulum Fakultas Hukum Unsoed 2013

     Fakultas Hukum Unsoed menyelenggarakan lokakarya evaluasi kurikulum, bertempat di Aula Gedung Justitia II Fakultas Hukum Unsoed . Hadir sebagai pembicara adalah Hartana Majosuwito, S.H (Kejaksaan negeri Purwokerto), Budi Setyawan, S.H.,M.H (Hakim Pengadilan Negeri Purwokerto), Dr. rer. nat. Imam Widhiono, MZ, M.S (LP3K Unsoed), Drs. Antonius Sidik Maryono, S.H., M.S (FH Unsoed). Kurikulum pendidikan tinggi merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, bahan pelajaran, cara penyampaiannya, dan bahkan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Oleh karena itu, maka perlu diselenggarakan suatu lokakarya evaluasi kurikulum di Fakultas Hukum Unsoed yang ditujukan untuk dapat menghasilkan kompetensi yang sangat berguna bagi lulusan agar siap memasuki dunia kerja. 

   Lokakarya evaluasi kurikulum 2013 Fakultas Hukum Unsoed dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 3 – 4 Desember 2013. Lokakarya tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Unsoed Dr. Angkasa, S.H., M.Hum, beliau menjelaskan bahwa Dalam penjabarannya penyusunan kurikulum perlu memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, kompetensi pendukung dan kompetensi lainnya yang mendukung tercapainya tujuan, terwujudnya visi, dan terlaksananya misi Fakultas Hukum Unsoed. Angkasa juga menegaskan “walau lokakarya ini tidak dilaksanakan secara radikal, namun diharapkan tetap dapat memberikan kontribusi secara kongkrit dan signifikan terhadap perkembangan Fakultas Hukum khusunya bagi lulusannya ke depan. 

   Untuk pengkayaan terhadap lokakarya ini maka kita telah mengundang para narasumber dari pihak eksternal dan internal Unsoed. Dari pihak eksternal kita mengundang stakeholder dari kejaksaan dan pengadilan negeri dan dari internal kita mengundang dari pihak LP3K dan Dosen Fakultas Hukum”. Hal yang perlu dilakukan sebagai tindak lanjut kegiatan lokakarya ini meliputi perumusan kompetensi, susunan mata kuliah, PKL, Toefl dan ujian skripsi serta pendadaran. Kegiatan ini telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga dengan adanya lokakarya ini kualitas proses akademik di Fakultas Hukum Unsoed semakin meningkat. Amin.

Posted in Berita