Menu Tutup

Keluarga Besar Civitas Akademika Fakultas Hukum Unsoed gelar Bakti Sosial

    Fakultas Hukum Unsoed tidak henti-hentinya memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kali ini Keluarga Besar Civitas Akademika Fakultas Hukum UNSOED mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Minggu, 8 September 2013. Berupa pemberian Sembako murah dan baju layak pakai di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Rombongan terdiri dari Dosen, Karyawan dan Unit Kerohanian Islam Fakultas Hukum, yang berkumpul bersama di depan Gedung Justitia II dan bergerak bersama menuju Balai Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

    Kegiatan berbagi ini dimulai dari Pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Siang. Melelahkan namun sangat menyenangkan, karena masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti Baksos dengan membawa kupon yang telah dibagikan melalui perangkat desa. Sebagaimana sikap seluruh umat muslim di dunia, kegiatan tersebut diniatkan sebagai ibadah, sehingga setiap pegawai merasa antusias dalam menjalankannya.

     Dekan Fakultas Hukum UNSOED, yang di wakili oleh Kabag Tata Usaha Fakultas Hukum UNSOED Abu Tholib, S.Pt, MM mengatakan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Fakultas Hukum UNSOED dengan masyarakat, sekaligus mengajak untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan basis kearifan lokal yang dimiliki. “Kita juga ingin lebih mempererat ikatan silaturahmi dan menumbuhkembangkan kepedulian kepada sesama dengan didasari pengetahuan dan pemahaman akan etika lingkungan berbasis kearifan lokal masyarakat,” tutur Abu Tholib.

      Sementara itu, Darko selaku Kepala Desa Limpakuwus mengungkapkan rasa terima kasih karena Fakultas Hukum UNSOED telah memilih wilayahnya untuk dijadikan lokasi kegiatan bakti sosial dan berharap agar apa yang dilakukan dapat diikuti oleh masyarakat kampus lainnnya. “Kami mengucapkan terima kasih dengan bakti sosial yang diadakan ini sebagai bentuk nyata peran sosial dan kepedulian nyata oleh perguruan tinggi di tengah masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” kata Darko.

    Drs. Noor Asyik, M.Ag selaku wakil ketua panitia bakti sosial, menuturkan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta yang terdiri atas Dosen, Karyawan dan Unit Kerohanian Islam Fakultas Hukum Taufiq juga menjelaskan kegiatan Baksos ini merupakan Rangkaian dari kegiatan Amaliah Ramadhan walaupun waktu pelaksanaannya setelah Ramadhan. “Ini hanya salah satu rangkaian dari banyak kegiatan sosial yang telah kita adakan sebelumnya,”tegas Asik.

Posted in Berita