Menu Tutup

Kapolres Banyumas beri kuliah umum Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba di Fakultas Hukum

IMG_3623.JPG

(17/12)Kapolres Banyumas AKBP Murbani Budi Pitono, S.IK, M.Si menyambangi Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman. Kedatangan Kapolres Banyumas dalam rangka untuk memberikan kuliah umum dengan tema “Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Polres Banyumas”. Kapolres Banyumas tiba di Kampus yang beralamat di Jl. Prof. dr. H.R. Boenyamin No 708 Grendeng Purwokerto sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Banyumas disambut oleh Dekan Fakultas Hukum Unsoed Dr. Angkasa, SH, M.Hum dan Wakil Dekan I Dr. Setya Wahyudi, S.H.,M.H.. Keduanya langsung memasuki ruang Dekanat sebelum memasuki acara. Kapolres Banyumas yang datang ditemani Kasat Narkoba AKP Supariya, S.H itu sudah direncanakan akan mengisi kuliah umum di Aula Justitia 2 Fakultas Hukum unsoed. Ada 150 peserta dari mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum ini.

Dalam Sambutannya Dekan Fakultas Hukum menyampaikan “Kami memilih topik ini dan mengundang praktisi yaitu dari pihak kepolisian agar mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan wawasan terutama dari aspek regulasi maupun bahaya penyalahgunaan narkoba, Dekan juga berharap keluarga besar Fakultas Hukum Unsoed tidak ada yang menyalahgunakan narkoba.

  Kapolres Banyumas dalam pemaparannya mengatakan bahwa kita harus menganggap masalah narkoba merupakan masalah yang darurat, tujuannya adalah kita agar serius karena masalah penyalahgunaan narkoba mempengaruhi masa depan bangsa. Kapolres menambahkan ada 3 dampak serius atas penyalahgunaan narkoba yaitu dampak untuk sosial masyarakat, dampak ekonomi dan dampak masa depan. Selama kurun waktu tahun 2104 Polres Banyumas  sudah menangkap 47 orang, 44 pengguna narkoba dan 3 Pengedar narkoba. Kasat Narkoba AKP Supariya, S.H juga menjelaskan pengguna paling banyak di Kabupaten Banyumas adalah yang pengguna Sabu-sabu dan dari kalangan Swasta untuk mahasiswa ada 2 kasus. Tujuan dari kuliah umum tersebut adalah masyarakat umum terutama mahasiswa menyadari akan bahaya memakai atau mengkonsumsi Narkotika. 

Posted in Berita