Gelaran Launching Program Magister Kenotariatan

Versi ramah cetakPDF version

Selasa (21/2). Fakultas Hukum Unsoed selenggarakan acara launching Program Magister Kenotariatan, Bertempat di Aula Gedung Justisia 3 , launching Program Magister Kenotariatan hadir Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, para Dekan linkungan Unsoed, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, para Kepala Biro, para Anggota Senat FH, Perwakilan FH Unwiku, IAIN, UMP, para Dosen dan tenaga Kependidikan, serta para tamu undangan. Ketua Panitia Dr. Setya Wahyudi, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa Pembukaan Program MKn ini setelah adanya Keputusan Menteri Riset, Tekonologi, dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 484/KPT/I/ 2016 tertanggal 11 November 2016 tentang Pembukaan Program Studi Kenotariatan Program Magister pada Universitas Jenderal Soedirman.

Dr. Angkasa, S.H.,M.Hum. sebagai Dekan Fakultas Hukum Unsoed dalam sambutannya menyampaikan. “Sebagai pimpinan Fakultas, kami siap dan bertekad untuk mengelola program Magister Kenotariatan ini dengan sebaik-baiknya. Visinya yaitu menjadi Program Studi MKn yang unggul di tingkat nasional dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan ilmu hukum kenotariatan berbasis moral dan kearifan lokal”.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan mewakili Rektor Unsoed menyampaikan bahwa saat ini kehidupan sosial masyarakat semakin kompleks, terkait hal tersebut masalah kepastian hukum menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Menjadi kewajiban Unsoed sebagai institusi pendidikan tinggi untuk berkontribusi di masyarakat khususnya melalui ilmu pengetahuan dan melalui pendirian Mkn ini diharapkan menjadikan Unsoed semakin berkontribusi di dalam memberikan rasa aman dan kepastian hukum di masyarakat. Acara ditutup dengan pembukaan selubung MKn dan Pemotongan Tumpeng oleh WR II bersama Dekan FH sebagai rasa syukur atas di bukanya Program Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Unsoed.