Menu Tutup

Fakultas Hukum UNSOED gelar Seminar Nasional Penegakan Hukum Kelautan

    Kamis, 26 September 2013, Fakultas Hukum UNSOED menggelar kegiatan Seminar Nasional Hukum Kelautan. Dengan mengangkat tema tentang refleksi UNCLOS 1982-2013 : Issue Kontemporer dan penegakan hukum kelautan di Indonesia yang bertempat di Aula Gedung Justisia 3 Fakultas Hukum UNSOED dengan Dihadiri oleh Plt. Rektor UNSOED Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, M.S. dan Dekan Fakultas Hukum UNSOED Dr. Angkasa, S.H.,M.Hum beserta Guru Besar dan Dosen dalam bidang Hukum Internasional Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H.,M.Sc. dan Mahasiswa Fakultas Hukum UNSOED.

     Pada kesempatan kali ini,
Plt. Rektor UNSOED dalam sambutannya mengatakan UNSOED sebagai lembaga pendidikan tinggi memandang kajian terhadap hukum kelautan adalah suatu hal yang sangat penting dan merupakan salah satu wujud komitmen di Dharma Perguruan Tinggi. Prof. Yedi berharap akan lahir pemikiran, gagasan, ide dalam rangka meningkatkan proses pemahaman akan peningkatan hukum kelautan di Indonesia.

     Hadir sebagai narasumber Dr. Ir. Dedi Sutisna, MS (Sekretaris Dewan Kelautan Indonesia) membawakan materi dengan judul membangun hukum kelautan Indonesia terintegrasi, Letkol Laut Joko Sulistyanto SH, MH (Kadiskum Lantamal III) dengan materi penegakan hukum di wilayah perairan Indonesia sebagai negara kepulauan, dan Prof. Dr. Ade Maman Suherman, SH, MSc. (Guru Besar HI Fakultas Hukum UNSOED) dengan materi Isu-isu kontemporer hukum laut.

Posted in Berita